Apple Tidak Akan Menerima Aplikasi 32-Bit Di Mac App Store Mulai 1 Januari 2018

ludywebid
Artikel ini saya sadur dari softpedia yang kemudian saya coba terjemahkan menggunakan Google Translate. Silahkan kunjungi sumber artikel untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.
Baca juga : Daftar Repository Ubuntu Indonesia Lengkap

Apple Tidak Akan Menerima Aplikasi 32-Bit Di Mac App Store Mulai 1 Januari 2018

Apple menerbitkan sebuah posting blog baru pada hari Jumat di situs pengembangnya yang mengingatkan semua pengembang bahwa mereka tidak lagi menerima aplikasi 32-bit di Mac App Store mulai tanggal 1 Januari 2018. Selama konferensi WWDC 2017 pada bulan Juni, Apple memperingatkan pengembang bahwa aplikasi 32-bit akan punah untuk sistem operasi IOS 11 dan macOS High Sierra, meskipun yang terakhir masih mendukungnya.
Baca juga : Akhir Dari Mythbuntu
Perusahaan sekarang menginformasikan kepada pengembang aplikasi bahwa mereka tidak dapat lagi mengirimkan aplikasi 32-bit ke Mac Store Store mulai bulan depan, 1 Januari 2018, dan juga mereka perlu memperbarui aplikasi yang ada ke 64-bit sampai Juni 2018. “Sebagai pengingat, aplikasi baru yang dikirimkan ke Mac App Store harus mendukung 64 bit mulai Januari 2018, dan pembaruan aplikasi Mac dan aplikasi yang ada harus mendukung 64-bit mulai Juni 2018,” kata Apple dalam pengumuman hari ini.

“macos High Sierra adalah yang terakhir mendukung aplikasi 32-bit”

Menurut Apple, macos High Sierra adalah rilis macos terakhir yang mendukung aplikasi 32-bit tanpa kompromi. Rilis macos utama berikutnya, 10.14, yang akan diumumkan perusahaan pada musim panas mendatang pada WWDC 2018, hanya akan menjadi 64-bit.
Baca Juga : Belajar Drupal Untuk Pemula
Macos bukan satu-satunya sistem operasi komputer di luar sana yang menggunakan aplikasi kode 32 bit yang tidak efisien, karena banyak OS berbasis Linux mulai beralih ke arsitektur 64-bit yang lebih efisien, termasuk Ubuntu dan Arch Linux yang populer.
Baca Juga : Tips Agar Komputer Bebas Virus
Apple sangat merekomendasikan pengembang aplikasi untuk mempertimbangkan untuk mendistribusikan aplikasi mereka dalam format 64-bit di luar Mac App Store untuk memastikan pengguna dapat terus menjalankan aplikasi mereka pada rilis macos yang akan datang. Program Pengembang Apple memudahkan pengembang mendistribusikan aplikasi ke jutaan pengguna Mac di seluruh dunia, dan Anda harus memeriksanya jika ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara mendistribusikan aplikasi macOS. Masa depannya 64-bit, dan setiap orang harus memeluknya.

Komentar (0)

Post a Comment

Dilarang NYEMPAM ya...