Cara Install Firefox Di Elementary OS - LudyWebiD

Cara Install Firefox Di Elementary OS

Cara Install Firefox Di Elementary OS
Salah satu hal yang saya lakukan saat menggunakan sebuah Distro GNU/Linux adalah dengan menginstall aplikasi pendukung atau aplikasi yang biasa saya gunakan sehari-hari. Pun dengan Elementary OS Loki yang saat ini saya gunakan. Sebenarnya Elementary OS Loki sudah menyematkan sebuah web browser ringan yang bernama Epiphany. Untuk keperluan browsing sederhana saya rasa Epiphany sudah lebih dari cukup. Namun karena saya sudah terlanjur jatuh cinta dengan Firefox, sekalian saja saya dokumentasikan Cara Installasi Firefox di Elementary OS Loki, siapa tau bisa bermanfaat.

Cara Install Firefox Di Elementary OS

Untuk menginstall Firefox di Elementary OS Loki sangatlah mudah, kita tinggal membuka App Center atau Terminal. Berikut tahapan installasinya;

App Center

Buat kalian yang gak mau ribet ngetik perintah diterminal, bisa menggunakan App Center. Simpel nya App Center ini kayak Google Play Store.
Cara Install Firefox Di Elementary OS-ludywebid
Setelah App Center terbuka, kita tinggal ngetik Firefox dikolom pencarian yang ditandai dengan angka 1. Kemudian klik pada bagian Free (angka 2).
Cara Install Firefox Di Elementary OS-ludywebid
Untuk menginstallnya kita klik pada bagian Free, masukkan password user kalian dan proses installasipun akan berjalan dengan sendirinya. Pokoknya buat kalian yang punya smartphone Android gak akan kesulitan deh.

Terminal

Cara kedua adalah melalui terminal, dan cara iniliah yang saya sarankan untuk digunakan. Selain cepat dan hemat resource (gak berat) kita juga bisa merasakan sensasi yang berbeda. Trust Me It’s Amazing…
Pertama kita buka terminal dengan kombinasi Windows + T kemudian ketik perintah “sudo apt install firefox -y”
sudo apt install firefox -y
Berikut screenshotnya
Cara Install Firefox Di Elementary OS-ludywebid
Masukkan password user kalian, dan installasipun akan otomatis berjalan. Sampai disini kita sudah bisa menggunakan Firefox untuk berselancar didunianya maya hihihi… Buat kalian yang pengen nginstall Google Chrome bisa mengikuti tutorialnya dipostingan selanjutnya.
Semoga bermanfaat, kalo ada yang mau ditanyain bisa kalian sampaikan dikolom komentar ya…

Komentar (0)

Posting Komentar

Dilarang NYEMPAM ya...