Cara Install Spotify Di GNU/Linux Ubuntu

Udah pada kenal kan sama yang namanya Spotify?

Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas fitur yang terdapat pada Spotify, melainkan membahas cara install spotify di GNU/Linux Ubuntu dan turunannya. Tentunya dengan menginstall Spotify di dalam komputer (laptop) akan memudahkan kita dalam memanage playlist yang biasa kita gunakan.
Tutorial ini saya praktekkan di atas Ubuntu Trusty Lts, dan tentunya secara teori bisa pula kita praktekkan di atas Distro GNU/Linux yang menggunakan basis paket .deb

Menambahkan Repository Spotify

Tahapan pertama yang harus kita lakukan adalah dengan menambahkan repository Spotify kedalam sistem operasi kita, berikut tahapannya.
Pertama kita buka terminal dengan menekan kombinasi CTRL+ALT+T lalu ketik (copas saja biar cepat)

sudo apt-key adv --keyserver hkp://keyserver.ubuntu.com:80 --recv-keys BBEBDCB318AD50EC6865090613B00F1FD2C19886 0DF731E45CE24F27EEEB1450EFDC8610341D9410
sudo echo deb http://repository.spotify.com stable non-free | sudo tee /etc/apt/sources.list.d/spotify.list
sudo apt update && sudo apt install spotify-client -y
Agar menghindari error, copas saja perintah tersebut satu persatu. Proses ini akan membutuhkan koneksi internet karena kita akan langsung mendownload berkasnya dari repository Spotify yang barusan kita tambahkan. Semoga bermanfaat dan jika ada yang ingin ditanyakan, sampaikan saja melalui form komentar dibawah, jika tidak ada halangan dan bisa membantu, secepatnya akan saya balas.

Komentar (0)

Post a Comment

Dilarang NYEMPAM ya...