FDM Software Download Manager Gratis Alternatif IDM

Free Download Manager adalah software Open Source yang memiliki fungsi sama seperti Internet Download Manager. Yang membedakannya, kita bisa mendapatkan FDM secara GRATIS. FDM didistribusikan dibawah GPL License, jadi kita bisa menggunakannya untuk keperluan personal atau komersil sekalipun. Penasaran apa aja fitur dari Free Download Manager?

Fitur FDM

Sebenernya ada banyak banget yang ditawarkan oleh Free Download Manager, selain kita bisa menggunakannya secara gratis. Berikut tur FDM yang coba saya simpulkan mengacu kesitus resminya tentunya.

BitTorrent Support

Free Download Manager sudah support dengan protokol BitTorrent. Jadi buat kalian yang suka download lewat torrent, bisa menggunakan Free Download Manager sebagai software torrentnya.

Preview Multimedia

Dengan FDM, kita bisa melihat terlebih dahulu file multimedia sebelum mendownloadnya. Kemudian, kita juga mengkonvert (mengubah) format file multimedia tersebut setalh proses download selesai.

Percepatan Download

Free Download Manager akan membagi file yang kita download menjadi beberapa bagian kemudian mendownloadnya secara bersamaan. Kita juga bisa mensetting kecepatan download menjadi lebih maksimal (tanpa limit).

Melanjutkan File Yang Rusak

Sering gagal saat mendownload file dari internet? Trus harus ngulang lagi downloadnya dari awal? Tenang aja, FDM memiliki fitur untuk melanjutkan proses download tanpa harus mengulangnya dari awal kok. Tentunya ini bermanfaat banget bagi kita yang punya koneksi internet pas-pasan.

Penjadwalan

Pengen ngabisin paket “pocong” tapi gak mau begadang? kalo iya, berarti kita samaan hihihi… Nah, dengan FDM kita bisa ngatur kapan jadwal download dimulai. Dan kerennya lagi, kita juga bisa ngatur supaya komputer mati sendiri saat download udah selesai. Bermanfaat banget kan? Selain hemat listrik dan kuota, kita juga tetep bisa tidur nyenyak dan mimpiin indah tetangga sebelah hihihi…

Mengatur Trafik

Pengen download sambil browsingan tapi internetnya pas-pasan? Tenang aja, dengan FDM kita bisa ngatur berapa besaran koneksi yang akan kita gunakan untuk mendownload dan koneksi yang akan kita gunakan untuk browsing. Jadi kita tetep bisa melakukan browsing dan download pada saat yang bersamaan.

Mendukung Multibahasa

Saat tulisan ini dibuat, Free Download Manager sudah diterjemahkan ke 30 bahasa, diantaranya:Macedonian, Serbian, Albanian, Croatian, Korean, Arabic, Brazilian Portuguese, Bulgarian, Chinese Traditional, Chinese, Czech, German, Dutch, French, Hebrew, Hungarian, Italian, Polish, Portuguese-Brazil, Romanian, Russian, Slovak, Spanish, Swedish, Turkish, Uzbek, Greek, Vietnamese, Slovenian, Persian. Buat kalian yang mau ikut berpartisipasi jadi penerjemah ke bahasa Indonesia, bisa kok. Coba aja kalian masuk ke forum FDM yang beralamat di http://www.freedownloadmanager.org/board/

100% Free Dan Aman

Free Download Manager bisa kita dapatkan dan gunakan secara bebas dan gratis tanpa diharuskan membayar sepeserpun, tapi buat kalian yang punya kelebihan materi, bisa ikut memberikan donasi agar FDM tetap eksis.

Download FDM

Buat kalian yang mau nyoba Free Download Manager, bisa langsung mendapatkan installernya di link yang sudah saya sediakan dibawah.

Cara Install Free Download Manager

Sama seperti software Windows pada umumnya, untuk tahapan installasi FDM cukup mudah. Kita tinggal klik ganda atau klik kanan lalu pilih Run As Administrator kemudian ikuti petunjuk installasi yang disediakan.

Semoga artikel sederhana ini bermanfaat dan selamat mendownload-ria menggunakan Free Download Manager (FDM).

Komentar (0)

Post a Comment

Dilarang NYEMPAM ya...