Cara Upload Foto Dari PC Ke Instagram


Udah pada tau donk sama yang namanya Instagram??? Media Sosial yang satu ini menjadi sangat populer di dunia, salah satu alasannya karena mudah digunakan dan bisa menjadi sarana aktualisasi diri. Gak hanya itu, banyak juga yang menjadikan Instagram sebagai media promosi. Untuk pengguna Smartphone kalian tinggal mendownload aplikasi resminya, lalu gimana untuk pengguna PC (desktop) dan Laptop? Berikut kami share Software Untuk Upload Foto Ke Instagram di Komputer Windows, MacOS Dan GNU/Linux Ubuntu beserta cara installasi dan menggunakannya.

Selamat membaca…

Ramme Software Instagram Di Komputer
Software Untuk Upload Foto Ke Instagram di Komputer
Software yang bisa kita gunakan untuk Upload Foto Ke Instagram di Komputer adalah Ramme. Software ini bersifat Open Source dartinya kita bisa menggunakannya secara free tanpa harus membayar lisensi dan yang pasti bisa dijalankan di berbagai sistem operasi populer seperti Windows, MacOS dan GNU/Linux tentunya. Tertarik untuk menginstallnya? Berikut tahapan installasi Ramme.

Cara Install Ramme

Pertama kita download terlebih dahulu softwarenya di alamat https://github.com/terkelg/ramme/releases lalu pilih sesuai sistem operasi yang kalian gunakan. Sebagai contoh disini saya menggunakan Ubuntu 16.04 Lts.
Software Untuk Upload Foto Ke Instagram di Komputer
Untuk GNU/Linux bisa mendownload versi .AppImage atau .deb namun saya sarankan untuk menggunakan versi .AppImage supaya lebih mudah di install. Setelah kita download, kita klik kanan trus cari tan Permission lalu kita ceklis pada bagian Allow Executing File As Program. Berikut screenshotnya
Software Untuk Upload Foto Ke Instagram di Komputer
Kemudian untuk menginstallnya kita tinggal klik dua kali atau klik kanan pilih Run. Secara otomatis software pun akan terinstall ke dalam Ubuntu kita dan siap untuk dijalankan.

Menggunakan Ramme

Software Untuk Upload Foto Ke Instagram di Komputer
Setelah dijalankan, akan tampil halaman login ke instagram. Kalian tinggal masukkan username dan passwordnya seperti biasa.
Software Untuk Upload Foto Ke Instagram di Komputer
Jika ada notifikasi seperti berikut, kita pilih Not Now kemudian kita akan masuk kehalaman instagram kita, berikut tampilannya.

Cara Upload Foto Ke Instagram Menggunakan Ramme
Software Untuk Upload Foto Ke Instagram di Komputer

Penjelasan

Secara garis besar fiturnya mirip dengan Aplikasi Instagram versi Mobile, sangat intuitif jadi kalian gak akan merasa kebingungan untuk menggunakannya. Berikut daftar fiturnya.

  • Home
  • Discover
  • Upload Foto
  • Notification
  • Profile

Untuk meng-Upload foto kita bisa memilih icon kamera (no 3) kemudian secara otomatis akan terbuka file manager, tinggal kita pilih foto mana yang akan di upload.

Keyboard Shorcut Ramme

Untuk mempermudah kita menggunakan Ramme, berikut saya sertakan tombol pintas (shortcut) yang bisa kita gunakan.

  • Go Back: ⌫ (backspace)
  • Refresh: Cmd R or Ctrl R
  • Home: Cmd 1 or Ctrl 1
  • Discover: Cmd 2 or Ctrl 2
  • Notifications: Cmd 4 or Ctrl 4
  • Profile: Cmd 5 or Ctrl 5
  • Scroll a post up: Shift Up
  • Scroll a post down: Shift Down
  • Toggle Dark mode: Cmd D or Ctrl D

Selamat berkreasi…

Kesimpulan

Media sosial memang menawarkan sejuta pesona dan keunikannya masing-masing, disinilah kedewasaan kita diuji dalam menggunakannya. Seperti nasihat Uncle Ben kepada Spiderman (Peter Parker) “With great power comes great responsibility”, yang artinya bisa kalian cari sendiri di om Google hehehe… Semoga artikel sederhana ini bermanfaat, jika ada yang ingin disampaikan bisa melalui kolom komentar yang telah saya sediakan.

Komentar (0)

Post a Comment

Dilarang NYEMPAM ya...