Cara Install Android Studio Deepin OS - LudyWebiD

Cara Install Android Studio Deepin OS

Cara Install Android Studio Deepin OS
Sejak awal rilis, sistem operasi Android telah sukses menjadi salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia, termasuk di Indonesia. Dengan fenomena tersebut, wajar saja banyak pihak yang mencari programmer Android, baik untuk membanguns sebuah start-up atau untuk bekerja secara full time.

Bagi pengguna sistem operasi Windows dan MacOS mungkin sudah banyak tutorial yang membahas cara menginstall Android Studio di masing-masing sistem operasi tersebut. Namun bagi pengguna GNU/Linux, mungkin masih relatif jarang apalagi tutorial dengan Bahasa Indonesia.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas artikel Cara Install Android Studio Deepin OS. Semoga bermanfaat...

Cara Install Android Studio Di Deepin OS

Berbeda dengan Distro GNU/Linux lainnya seperti Ubuntu dan Turunannya, yang harus melalui beberapa tahapan mulai dari menginstall JAVA sampai menambahkan repository secara manual. Pada kasus ini, untuk menginstall Android Studio di Deepin OS sangatlah mudah, kita tinggal mengetik sebaris perintah sederhana, yaitu;
sudo apt install android-studio -y
Dengan mengetik perintah tersebut, secara otomatis sistem akan mendownload dependensi paket lalu menginstallnya kedalam Deepin OS agar Android Studio bisa berjalan sempurna.

Android Studio Deepin OS

Selanjutnya, kita tinggal membuka Android Studio melalui Menu Aplikasi.
Cara Install Android Studio Deepin OS
Jika sudah sampai tahapan ini, kita tinggal mengkonfigurasikan Android Studio sesuai kebutuhan.

Berikut penjelasan detailnya;










Semoga bermanfaat...

Komentar (0)

Posting Komentar

Dilarang NYEMPAM ya...