Fitur baru di Linux Mint 19 Xfce Tara - LudyWebiD

Fitur baru di Linux Mint 19 Xfce Tara

Fitur baru di Linux Mint 19 Xfce Tara
Linux Mint 19 adalah rilis dukungan jangka panjang yang akan didukung hingga 2023. Aplikasi ini dilengkapi dengan perangkat lunak yang diperbarui dan membawa perbaikan serta banyak fitur baru untuk membuat pengalaman desktop Anda lebih nyaman.

Pergeseran waktu

Di Linux Mint 19, bintang acara adalah Timeshift. Meskipun diperkenalkan di Linux Mint 18.3 dan di-backport ke semua rilis Linux Mint, ini sekarang menjadi pusat pembaruan strategi dan komunikasi Linux Mint.

Terima kasih kepada Timeshift Anda dapat kembali ke masa lalu dan mengembalikan komputer Anda ke snapshot sistem fungsional terakhir. Jika ada yang rusak, Anda dapat kembali ke cuplikan sebelumnya dan seolah-olah masalah tidak pernah terjadi.

Ini sangat menyederhanakan pemeliharaan komputer Anda, karena Anda tidak perlu lagi khawatir tentang potensi kemunduran. Dalam kemungkinan regresi kritis, Anda dapat memulihkan snapshot (sehingga membatalkan efek regresi) dan Anda masih memiliki kemampuan untuk menerapkan pembaruan secara selektif (seperti yang Anda lakukan di rilis sebelumnya).

Keamanan dan stabilitas adalah hal yang sangat penting. Dengan menerapkan semua pembaruan Anda menjaga komputer Anda aman dan dengan snapshot otomatis di tempat stabilitasnya dijamin.

Perbarui Manajer

Pengelola Pembaruan tidak lagi mempromosikan kewaspadaan dan pembaruan selektif. Ini bergantung pada Timeshift untuk menjamin stabilitas sistem Anda dan menyarankan untuk menerapkan semua pembaruan yang tersedia.

Jika tidak dapat menemukan konfigurasi Timeshift Anda, itu menunjukkan peringatan:
Fitur baru di Linux Mint 19 Xfce Tara
Pembaruan diurutkan berdasarkan jenis, dengan keamanan dan pembaruan kernel di bagian atas.

Tipe baru diperkenalkan untuk pembaruan yang berasal dari repositori pihak ketiga dan / atau AKP. Mengarahkan kursor mouse Anda ke atas pembaruan ini menunjukkan asal mereka di tooltip.

Di masa lalu pembaruan otomatis disediakan untuk pengguna tingkat lanjut. Diasumsikan bahwa jika seseorang cukup berpengalaman untuk mengatur tugas cron, mereka akan cukup berpengalaman untuk mengurai log APT dan bekerja di sekitar regresi. Berkat Timeshift, yang memudahkan siapa saja untuk bekerja di sekitar regresi dengan memulihkan snapshot, pembaruan otomatis sekarang dapat diaktifkan dengan mudah, dalam preferensi.
Fitur baru di Linux Mint 19 Xfce Tara
Perintah mintupdate-alat digantikan oleh mintupdate-cli. Perintah baru ini tidak menggunakan dconf, ia menyediakan opsi yang lebih baik dan lebih mudah digunakan dalam skrip dan di terminal.

Pembaruan kernel bergantung pada meta-paket daripada menginstal paket kernel secara manual. Ini membuatnya lebih mudah untuk menghapus kernel yang lebih tua dengan menggunakan "apt autoremove".

Dukungan untuk kernel "lowlatency" ditambahkan.

Pengelola Pembaruan beralih ke ikon simbolik untuk mendukung tema gelap dengan lebih baik dan menyediakan jendela pintasan keyboard di menu bantuannya.

Layar Selamat Datang

Linux Mint 19 dikirim dengan layar pembuka baru.
Fitur baru di Linux Mint 19 Xfce Tara
Halaman utama didedikasikan untuk menyambut Anda ke komputer dan sistem operasi baru Anda.

Tata letak baru membuatnya lebih mudah untuk menambah informasi dan memandu Anda melalui langkah pertama Anda.

Selain layar selamat datang, tim Linux Mint bekerja memperbaiki dokumentasinya . Panduan instalasi, panduan pemecahan masalah, dan panduan terjemahan sudah tersedia. Panduan keamanan dan panduan pengembang juga direncanakan.

Manajer Perangkat Lunak

Manajer Perangkat Lunak yang dirubah dan memperoleh dukungan Flatpak di Linux Mint 18.3, menerima banyak perbaikan.
Fitur baru di Linux Mint 19 Xfce Tara
Di antarmuka pengguna, tata letak disempurnakan dan animasi transisi ditambahkan.

Navigasi keyboard ditinjau dan diperbaiki.

Pencarian lebih cepat, asynchronous dan Anda sekarang dapat mencari dalam kategori.

Cache internal dikembangkan untuk APT dan Flatpak di Linux Mint. Cache ini menyediakan lapisan abstraksi, sehingga aplikasi seperti Manajer Perangkat Lunak dapat menangani APT dan Flatpak dengan cara yang sama, tanpa mengkhawatirkan perbedaannya. Cache ini berpotensi digunakan oleh aplikasi lain di masa mendatang, seperti menu atau Update Manager.

Banyak upaya dilakukan untuk meningkatkan kinerja cache. Ini menghasilkan Peluncuran Perangkat Lunak lebih cepat dari sebelumnya.

Indikator aktivitas dan pemuatan ditingkatkan. Sekarang lebih mudah untuk melacak kegiatan latar belakang.
Fitur baru di Linux Mint 19 Xfce Tara
Dukungan ditambahkan untuk .flatpakref dan .flatpakrepo, sehingga Anda dapat mengklik tombol di Web atau berbagi file instalasi Flatpak untuk dengan mudah menginstal aplikasi Flatpak.

Saat tersedia, Manajer Perangkat Lunak menampilkan ukuran dan versi aplikasi Flatpak.

Screenshot lama dibersihkan.

HiDPI

Dukungan HiDPI menjadi lebih baik dengan setiap rilis baru.

Semua alat Linux Mint menggunakan GTK3 dan mendukung HiDPI.

Mint-Y, ikon ikon default, dikirimkan dengan ikon "@ 2x" yang terlihat tajam di HiDPI.

Gksu, yang menggunakan GTK +, dihapus dan semua alat yang menggunakannya dipindahkan ke pkexec.

Dalam pemilihan perangkat lunak standar, hanya beberapa aplikasi yang tersisa masih kurang mendukung untuk itu: Hexchat, Gimp dan Tomboy Notes.

Penyempurnaan XApps

Xed, editor teks, menggunakan jendela preferensi baru. Jenis jendela ini disediakan oleh libXapp dan dapat digunakan oleh lebih banyak aplikasi di masa mendatang.
Fitur baru di Linux Mint 19 Xfce Tara
Tampilan dan nuansa disempurnakan dan disesuaikan untuk GTK 3.22.

Jendela pintas keyboard ditambahkan di menu bantuan.

Plugin baru ditambahkan untuk pelengkapan otomatis kata. Plugin ini tidak menggunakan kamus tetapi mampu menyelesaikan kata-kata yang sudah ada dalam dokumen secara otomatis.

Pembaca PDF, Xreader, juga menerima jendela preferensi libXapp dan dukungan untuk tombol toolbar opsional.

Jika Anda mengaktifkan opsi untuk "Ingat file yang baru-baru ini diakses" dalam pengaturan "Privasi" Anda, Xreader akan menampilkan dan menyediakan akses cepat ke dokumen PDF dan ePub yang baru dibuka.
Fitur baru di Linux Mint 19 Xfce Tara
Sekarang dimungkinkan untuk mengubah ukuran thumbnail dan ukuran itu diingat untuk setiap dokumen.
Fitur baru di Linux Mint 19 Xfce Tara
Anotasi sekarang dapat dihapus.

Dukungan ePub ditingkatkan. Thumbnail telah diperbaiki dan sekarang mungkin untuk menyimpan dokumen ePub.

Dukungan untuk kelancaran bergulir ditingkatkan.

Perbaikan lainnya

Menu kumis ditingkatkan ke versi 2.1.7.

Alat pemformat USB stick sekarang mendukung exFat.

Alat Sumber Perangkat Lunak dapat menampilkan paket yang diinstal dari AKP.

Opsi baru ditambahkan ke layar masuk untuk meningkatkan dukungan multi-monitor. Anda dapat memilih di antara monitor Anda mana yang harus menampilkan formulir masuk (secara default formulir melompat dari satu layar ke yang lain saat Anda memindahkan kursor mouse di antara mereka).

Gnome-system-logs digantikan oleh gnome-logs.
Fitur baru di Linux Mint 19 Xfce Tara
Codec multimedia sekarang termasuk font Microsoft.

Semua alat Mint mendukung HiDPI, GTK3, dan Python3. Banyak juga yang beralih ke AptDaemon dan pkexec.

Pidgin telah dihapus dari pemilihan perangkat lunak default. Ini akan terus tersedia di repositori tetapi tidak lagi diinstal secara default.

PIA Manager, alat pengaturan untuk koneksi PIA VPN (tersedia di repositori), sekarang mengingat pengaturan nama pengguna, kata sandi dan gateway Anda.

Rilis ini dikirimkan dengan linux-firmware 1.173 dan kernel Linux 4.15.0-20.

Perbaikan karya seni

Linux Mint 19 memiliki koleksi latar belakang yang luar biasa dari Aaron Thomas , Bruno Fantinatti , Eva Biru , Ezra Comeau-Jeffrey , Jakob Owens , Jan Kaluza , Joanna Kosinska , Johannes Plenio , Jonathan Ferland-Valois , Josh Spires , Luke Stackpoole , Micha Sager , Monika , Oskars Sylwan , Rachael Smith , Sezgin Mendil , Tom Vining , Vladimir Proskurovskiy , Will H McMahandan Willian Justen de Vasconcellos .
Fitur baru di Linux Mint 19 Xfce Tara
Latar belakang Linux Mint baru dari Bookwood dan Kevin Tee juga ditambahkan:
Fitur baru di Linux Mint 19 Xfce Tara
Tema default beralih ke Mint-Y, tetapi Mint-X masih diinstal secara default sebagai alternatif.

Banyak ikon berita ditambahkan ke ikon ikon Mint-Y dan ikon tempat tersedia dalam berbagai warna.

Untuk meningkatkan tampilan dan nuansa, tetapi juga mendukung untuk HiDPI dan tema gelap, banyak alat dan aplikasi yang dikirim dengan Linux Mint beralih ke ikon simbolik.

Komponen utama

Linux Mint 19 memiliki fitur Xfce 4.12, kernel Linux 4.15 dan basis paket Ubuntu 18.04.

Strategi LTS

Linux Mint 19 akan menerima pembaruan keamanan hingga 2023.

Hingga tahun 2020, Linux Mint versi mendatang akan menggunakan basis paket yang sama dengan Linux Mint 19, membuatnya sepele bagi orang untuk meningkatkan.

Hingga tahun 2020, tim pengembangan tidak akan mulai mengerjakan basis baru dan akan sepenuhnya fokus pada yang satu ini.
Sumber

Komentar (0)

Posting Komentar

Dilarang NYEMPAM ya...