Mempercantik Tampilan GNU/Linux Menggunakan Docky - LudyWebiD

Mempercantik Tampilan GNU/Linux Menggunakan Docky

Salah satu tips untuk membuat kita betah menggunakan sistem operasi GNU/Linux adalah dengan mempercantik tampilannya. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah dengan memasang aplikasi yang berfungsi sebagai shorcut (jalan pintas) bar. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi cara mempercantik tampilan desktop GNU/Linux kita menggunakan Docky.
Lihat Seluruh Artikel Disini
Selamat membaca…

Apa Itu Docky

Docky adalah sebuah aplikasi berupa shorcut bar yang tampil pada layar kita. Fungsi utamanya adalah sebagai media dimana kita bisa meletakan shorcut aplikasi yang kita jalankan. Dengan tampilan yang sederhana namun tetap elegant, membuatnya begitu indah dipandang dan tentu saja membuat tampilan desktop kita semakin menarik. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi “favorit” yang selalu kami install disetiap Distro yang kami gunakan.

Bagaimana, Anda tertarik untuk memasangnya kedalam sistem operasi GNU/Linux Anda? Berikut akan kami jelaskan tahapan installasi dan cara penggunaannya. Disini kami menggunakan Xubuntu 16.04 Lts, yang merupakan salah satu varian Ubuntu. Tentunya secara teori, tutorial ini bisa diaplikasikan disemua Distro keluarga (turunan) Ubuntu seperti Linux Mint, Bodhi Linux, Elementary OS, dan Distro turunan Ubuntu lainnya.

Cara Install Docky

Untuk menginstall Docky sangatlah mudah, kita cukup mengetik perintah berikut didalam terminal;
sudo apt install docky -y
Pastikan tidak terjadi error saat installasi. Setelah selesai kita sudah bisa menggunakan Docky untuk mempercani tampilan GNU/Linux kita. Semoga bermanfaat.

Komentar (0)

Posting Komentar

Dilarang NYEMPAM ya...