Sekilas Tentang Deepin OS - LudyWebiD

Sekilas Tentang Deepin OS

Sekilas Tentang Deepin OS
Deepin OS adalah sebuah Distribusi GNU/Linux yang berasal dari Negeri Tirai Bambu (China). Pada awalnya Deepin OS merupakan Turunan Ubuntu, namun seiring dengan perkembangannya, kini Deepin OS langsung mengambil sumber ke Debian. Kasus ini sebenarnya sama dengan yang dialami Distro GNU/Linux Asal Indonesia (BlankOn).

Tampilan Deepin OS

Sekilas Tentang Deepin OS
Ada banyak sekali kelebihan dari Deepin OS, diantaranya memiliki tampilan yang sangat cantik, sudah terdapat software yang biasanya kita gunakan sehari-hari, secara default (bawaan) sudah mendukung file multimedia populer seperti mp3, mp4, dan sebagainya sehingga kita tidak perlu dipusingkan lagi untuk menginstall codec.

Cocok Untuk Pemula

Ya, secara garis besar bisa saya simpulkan bahwa Deepin OS sangat cocok digunakan untuk pemula, terlebih bagi kita yang tidak mau terlalu banyak bergelut dengan CLI (command line interface). Pasalnya, sudah banyak aplikasi populer seperti Sublime Text, Android Studio, Google Chrome, Opera, yang memang sudah terdapat direpository. Untuk pengembangan postingan mengenai Deepin OS, akan saya bahas pada postingan berikutnya. Hihiihi...

Komentar (0)

Posting Komentar

Dilarang NYEMPAM ya...