Kenapa Saya Menggunakan WordPress...???

Sekedar share aja, kebetulan ada beberapa orang yang bertanya kepada saya;

"CMS yang cocok buat pemula apa ya...?"

"Blognya pake WordPress ya...?"

Untuk menjawab pertanyaan diatas, mending saya tulis aja jadi sebuah postingan sederhana... Lumayan juga buat materi Ebook yang emang lagi saya susun dan entah kapan akan selesai hihihi...

Kenapa Saya Menggunakan WordPress

Ada beberapa alasan mendasar kenapa saya menggunakan WordPress sebagai platform blogging-nya. Semoga aja bisa menjadi bahan pertimbangan buat kalian yang juga pengen mulai nge-blog menggunakan WordPress.

1. WordPress Itu Open Source

Ini yang paling saya suka, WordPress itu Open Source, artinya kita bisa dengan mudah melihat dokumentasi dibalik pembuatan WordPress. Ibarat makanan tuh selain kita mengetahui resepnya, kita juga bisa ngeliat proses memasaknya. Jadi gak ada istilah beli kucing dalem karung dan gak ada yang ditutup-tutupin, semuanya serba terbuka. Dan yang pastinya bisa kita gunakan secara GRATIS.

2. Komunitas Yang Besar

Sebagai seorang newbie yang belajar segala sesuatunya secara otodidak, saya sangat membutuhkan komunitas. Jadi kalo ada apa-apa yang gak saya ngerti soal WordPress, saya bisa langsung merujuk ke komunitas (setelah trial & error tentunya) yang tersebar diseluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia.

3. Bisa Dijalankan Secara Offline

Nah, karena internet masih merupakan hal yang "mewah" buat saya, (maklum-lah buat beli paket internet aja kudu nunggu hari rabu hihihi) jadi saya butuh CMS yang bisa dibangun secara offline. Begitu udah ngerasa mantep, baru saya upload ke hosting yang udah masuk kriteria saya. Selain lebih meminimalisir pengeluaran, dengan membangun web secara offline kita lebih fleksibel untuk mengisi konten dan mengubah tampilan website.

4. Relatif Mudah Digunakan

Kenapa saya bilang relatif mudah digunakan...??? Karena kalo kita bicara kriteria "mudah" tentu akan bias ya, gak ada standard baku. Buat kalian yang lebih dulu pake CMS lain seperti Drupal, Joomla, Blogspot dan nyaman dengannya mungkin akan punya pendapat yang berbeda. Tapi buat saya sendiri, WordPress lebih mudah di custom kalo dibanding ke-3 CMS lainnya yang saya sebutkan barusan.

5. Template Premium

Ini alasan tambahan kenapa saya menggunakan WordPress, karena saya udah terlanjur punya template premium yang saya beli saat pertama kali berlajar nge-blog. Sayang juga kan kalo gak dipake, mending saya optimalin aja supaya gak "terbuang" percuma.

Oke, saya rasa ke-5 alasan diatas udah mewakili saya kenapa menggunakan WordPress sebagai platform blogging-nya. Jika kalian tertarik ingin membuat blog menggunakan WordPress, mungkin bisa mengikuti beberapa artikel yang bakal saya publish kedepannya.

Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Send SMS Call

Comment (0)

Post a Comment

Dilarang NYEMPAM ya...
Komentar yang nyertain link aktif gak akan di publish...