Blognya Acak-Acakan Banget Ya...???

Blognya Acak-Acakan Banget Ya...???
Blog-nya acak-acakan banget ya...???
Kayak asal posting gitu kadang malah ada beberapa postingan yang isinya sama cuma beda judul...

Atau bahkan judulnya sama terus isinya juga 99% sama... Nahloh...

Gini Ceritanya...

Jadi gini ceritanya... Supaya ngejelasinnya lebih enak dan sebagai disclaimer juga dari saya... 

Ada beberapa alasan dan pertimbangan kenapa isi dari blog ini ko gitu-gitu aja...

Awalnya blog ini dibikin cuma buat Blog Personal yang gak nentuin topik pembahasan [niche] tertentu, lebih ke tempat nyalurin hobby nulis aja... 

Karena emang untuk niche khusus [blog yang membahas topik tertentu] lagi dalam proses pengerjaan dan udah 90% siap publish, tapi setelah browsing sana-sini buat nyari hosting, akhirnya terpaksa "dipending" dulu. Harga hostingnya lumayan bikin kantong kering euy (MUAHAL).

Dibuang Sayang

Terus, gimana donk nasibnya untuk tutorial yang sempet disiapin buat Website yang tadi...??? Nah, daripada lama disimpen dilocalhost doank, trus supaya lebih kesebar manfaatnya, jadi saya posting aja-lah disini.

Buat materi di website yang rencananya bakal jadi pilot project tadi, bakal saya ambil dari beberapa postingan "terbaik" yang ada disini, tentu dengan edit sana-sini, gak mentah-mentah saya copas...

Lagipula saya gak yakin postingan disini bakal ke-indeks mbah Google. Selain karena gak saya optimasi maksimal, sampe saat ini saya masih gak ngerti gimana caranya maen SEO di Blogspot.
Itu alasan kedua kenapa postingan disini isinya gado-gado dan kadang ngegantung...

Mencotek Konsep Mirroring Pada GNU/Linux

Alasan ketiga ini kalo dari istilahnya lebih keren hahaha... Nyontek konsep mirroring dari GNU/Linux, jadi Personal Blog ini bakal saya jadiin Back-Up-an semua postingan yang sempet saya buat dibeberapa blog. Tanpa harus takut hosting penuh, tanpa harus rajin cropping dan compress gambar... 

Kenapa...???

Karena di Personal Blog ini saya sama sekali gak ngurusin yang namanya SEO, kecepatan loading website (blog), struktur permalink yang ramah search engine, tampilan dan sebagainya. 

Lagipula, kadang males juga ngelakuin itu semua, buat bikin satu postingan aja bisa 3-5x lipat waktu yang dihabisin jika dibanding nulis di Blogspot (tanpa melakukan optimasi tersebut).

Sambil Nge-Blog Sambil Jualan (E-Book)

Nah, berhubung kedepannya saya ada rencana buat bikin E-Book Premium yang "berbayar" [mungkin lebih tepatnya Donasi] jadi sekalian aja saya posting beberapa materi-nya disini. Tapi tenang aja kok, masih banyak juga E-Book yang gratisan...

Kalo soal berapa "harga" E-Booknya belum bisa saya pastiin sekarang (disini) karena masih belum kelar juga hihii... Tapi tenang aja lah, harganya gak lebih mahal dari sebungkus rokok yang biasanya kalian beli. 

Nanti hasil dari Donasi E-Book tadi sebagian bakal saya puter lagi buat modal beli (sewa) Domain & Hosting untuk website khusus yang membahas GNU/Linux (Pilot Project) tadi.

Kenapa E-Book-nya Gak Gratis Aja...???

Awalnya sih saya pengen bikin semua E-Booknya gratis tanpa syarat apapun, tapi agak bingung juga buat nutupin biaya Maintenance Website-nya (pengalaman Web WordPress sebelumnya) yang agak berat kalo ditanggung sendiri, maklum-lah penghasilan saya sebagai seorang full time blogger belum bisa dibilang mapan. 

Jadi saya lagi-lagi nyontek prinsip Open Source (kebersamaan). 

Anggap aja Donasi yang kalian kasih untuk ditukar dengan E-Book itu sebagai sumbangsih dalam proses pembuatan Website Belajar GNU/Linux Untuk Pemula (domain masih rahasia ya haha).

Lagipula sampai saat tulisan ini dibuat, konsepan E-Book nya udah nyampe ratusan halaman, target saya sih sampe 1000 halaman baru dirilis. Jadi ya terbilang cukup Worth To Buy lah ya...

Menulis Untuk Hidup, Bukan Hidup Untuk Menulis

Agak klise juga kalo ngebahas kata-kata diatas... 

Siapa sih yang gak butuh uang...??? Mau pipis aja sekarang bayar 2000 perak... 
Berbekal penasaran dan pengen nepis anggapan diluaran sana yang bilang "Menulis (Di Blog) Gak Bisa Dijadiin Pemasukan Utama".

Siapa tau aja emang ada rezekinya disana... Kalo gak dicoba ya gak akan tau hasilnya...

Hmmm...

Udah cukup panjang juga ternyata...

Untuk alasan lainnya bakal saya terusin dilain kesempatan deh...

Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Send SMS Call

Comment (0)

Post a Comment

Dilarang NYEMPAM ya...
Komentar yang nyertain link aktif gak akan di publish...