Fitur Baru Deepin OS

Fitur Baru Deepin OS
Sebagai Distro GNU/Linux yang menurut saya paling "Beda", disini Deepin OS selalu rajin menghadirkan inovasi dan perbaikan sistem-nya. Namun pada kasus saya sendiri, untuk mengupgrade Deepin OS selalu dibutuhkan kuota internet yang besar, karena kita akan mendownload lebih dari 1GB hihihi... Berikut adalah beberapa tampilan baru pada Deepin OS.

Tampilan Baru Launcher Deepin OS

Fitur Baru Deepin OS
Salah satu hal yang baru adalah tampilan launcher yang kini menyertakan shortcut ke direktori home. Kalo kita lihat sih sekilas malah mirip start menunya Windows ya?.

Menu Control Center

Fitur Baru Deepin OS
Selanjutnya adalah menu yang berbaris kebawah dalam Control Center yang semakin memudahkan kita untuk mengatur Deepin OS.

Lebih Boros Resource?

Fitur Baru Deepin OS
Untuk hal ini rasanya perlu diuji lebih lanjut, namun jika saya cek menggunakan Deepin System Monitor, disana terlihat penggunaan Ram yang hampir menembus 2GB, padahal pada versi sebelum saya upgrade penggunaan RAM masih dibawah 1'5GB (aplikasi yang sama).

Deepin Introduction

Pada versi kali ini Deepin sudah menyertakan sebuah video perkenalan yang berisi mengenai fitur baru-nya. Untuk lebih jelasnya bisa melihat video berikut;


Manual Dokumentasi

Fitur Baru Deepin OS
Ini yang menurut saya paling penting diantara fitur baru Deepin yaitu semakin lengkapnya dokumentasi yang bisa kita akses secara offline. Kerennya lagi, semua komponen bawaan Deepin sudah terintegrasi dengan manual, jadi kalo kita bingung tinggal merujuk manual yang sudah disediakan.

Software Center?

Fitur Baru Deepin OS
Jika di versi Deepin sebelumnya aplikasi ini sering error, namun pada Deepin 15.6 sejauh saya gunakan masih aman-aman saja hehehe... Lumayan lah buat nginstall aplikasi jadi lebih simple karna gak perlu lewat terminal dan masukkin password..

Oke saya rasa cukup untuk artikel kali ini, semoga saja masih bisa dilanjutkan dalam artikel yang lain.

Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Send SMS Call

Comment (0)

Post a Comment

Dilarang NYEMPAM ya...
Komentar yang nyertain link aktif gak akan di publish...