Geary Mail BlankOn

Geary Mail BlankOn
Cara Membuka Email Menggunakan Geary Email Di GNU/Linux BlankOn
Bagi kalian yang sering berkirim surat menggunakan Email mungkin sudah terbiasa dengan aplikasi Outlook besutan Microsoft. Lantas bagaimana jika di BlankOn? Pasalnya Microsoft sampai tulisan ini dibuat belum menyediakan versi yang bisa berjalan di GNU/Linux. Tapi tak usah khawatir, kita tetap bisa berkirim email dengan aplikasi Geary Email yang memang sudah disertakan pada BlankOn.

Geary Email

Geary Email adalah sebuah software yang berfungsi sebagai Email Client, artinya dengan menggunakan Geary Email kita bisa lebih leluasa dalam mengelola surat elektronik tanpa harus membuka web browser seperti Mozilla Firefox dan Google Chrome. Geary Email merupakan salah satu aplikasi email terbaik di GNU/Linux. Banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh software yang satu ini, diantaranya bisa dengan mudah dikonfigurasi dengan layanan email terkenal seperti Gmail dan Yahoo.

Membuka Gmail Menggunakan Geary Email

Sebagai contoh praktek, kita akan mencoba membuka akun Gmail menggunakan Geary Email. Pertama kita buka terlebih dahulu aplikasi Geary Email, lalu akan terbuka tampilan seperti berikut;

Berikut penjelasannya;


  • Service : Kita pilih dengan akun email yang kita punya, seperti Gmail, Yahoo, Outlok dan sebagainya.
  • Name : Isi dengan nama yang ingin ditampilkan dalam aplikasi Geary Email.
  • Email Address : Tulis dengan alamat email yang akan kita integrasikan dengan Geary Mail
  • Password : Masukkan password dari email kita.

Klik Remember password agar kita tidak perlu memasukkan ulang pasword saat membuka Geary Email. Jika semuanya sudah terisi dengan benar kita klik Add.

Informasi Lebih Lanjut, Silahkan Hubungi Melalui Kontak Berikut:

Chat WhatsApp Kirim SMS Telpon

Komentar (0)

Posting Komentar

Dilarang NYEMPAM ya...
Komentar yang nyertain link aktif gak akan di publish...