Mengenal Aplikasi Tweaks Di BlankOn

Mengenal Aplikasi Tweaks Di BlankOn
Pada artikel kali ini kita akan sedikit bermain (tweaking) dengan sistem operasi BlankOn. Sebelumya, saya jelaskan dahulu apa itu tweaks dan fungsi tweaks (weaking) pada BlankOn.

Apa Itu Tweaks

Tweaks adalah sebuah cara yang berfungsi untuk mengganti konfigurasi sistem yang digunakan, dalam hal ini BlankOn.

Fungsi Tweaks

Ada banyak fungsi dari Tweaks, diantaranya kita bisa mengganti tampilan tema (theme), icon, wallpaper sampai konfigurasi yang berkenaan dengan sistem seperti pengaturan repository, pembersihan cache, pembersihan file sampah yang sudah tidak diperlukan lagi sehingga dapat menyediakan ruang kosong yang bisa digunakan oleh sistem.

Software Tweaks Di BlankOn

Ada beberapa software yang bisa kita install untuk mengakomodir tweaking di BlankOn, pada BlankOn Tambora X kita bisa menginstall BlankOn Tweaks yang dari tampilannya mirip dengan Ubuntu Tweaks. Jika pembaca merupakan pengguna BlankOn Tambora X bisa melihat artikel yang sudah saya tulis disini.

Stacer

Untuk software alternatif tweaking lainnya yang saya rekomendasikan adalah Stacer. Stacer sangat kaya fitur dan memang dibuat khusus untuk sistem operasi GNU/Linux. Untuk mengetahui tentang Stacer bisa melihat artikel yang sudah saya tulis bahas disini.

Semoga bermanfaat...

Informasi Lebih Lanjut, Silahkan Hubungi Melalui Kontak Berikut:

Chat WhatsApp Kirim SMS Telpon

Komentar (0)

Posting Komentar

Dilarang NYEMPAM ya...
Komentar yang nyertain link aktif gak akan di publish...