Pengenalan BlankOn

Pengenalan BlankOn
Berhubung seri ini saya tujukan untuk pemula yang saya asumsikan belum sama sekali menggunakan bahkan mengenal Sistem Operasi BlankOn, maka kita akan mulai materi pertama dengan mengenal lebih jauh tentang apa itu BlankOn dan siapa dibalik layar BlankOn.

Apa Itu BlankOn?

“BlankOn itu apa ya…??? Nama tutup kepala asal pulau Jawa kah…???”

Mungkin itu penafsiran kita saat pertama kali mendengan kata BlankOn. BlankOn adalah nama sistem operasi komputer yang dibuat oleh anak bangsa Indonesia. Dibawah naungan Yayasan Penggerak Linux Indonesia.

BlankOn adalah sebuah sistem operasi komputer asal Indonesia yang memiliki fungsi sama seperti Microsoft Windows dan MacOS. BlankOn dikembangkan langsung oleh Tim Pengembang BlankOn dibawah naungan YPLI (Yayasan Penggerak Linux Indonesia) yang bertujuan untuk menghadirkan sebuah sistem operasi GRATIS sebagai langkah nyata untuk meminimalisir pembajakan sistem operasi yang marak terjadi di Indonesia.

Filosofi BlankOn

Kata BlankOn sendiri diambil dari dua kata yaitu Blank dan On yang diambil dari filosofi sebuah keadaan dari kosong menjadi hidup. Namun untuk mempermudah dan menyesuaikan dengan lidah Indonesia, disebutlah BlankOn (pengucapan blangkon). CMIIW

Kenapa Saya Bilang Sama...???

Karena dengan menggunakan BlankOn, kita tetap bisa melakukan aktifitas komputasi pada umumnya seperti, browsing di internet, maen games, membuat presentasi, ngedit video, desain dan sebagainya.

Gak percaya...???

Tenang aja, dipoint selanjutnya kita akan coba ulas lebih jauh lagi...

Trus Uluwatu Itu Apa Ya?

Uluwatu adalah nama sebuah daerah di Provinsi Bali. Nama ini diambil sebagai “versi” dari rilis ke 11 BlankOn. Sama kayak Android yang punya versi Marshmellow, Lollipop, Kitkat dan sebagainya.

Udah bisa nyimpulin donk sekarang apa itu BlankOn Uluwatu?

Tampilan BlankOn

Biar gak penasaran, mending saya sertain aja screenshot tampilan BlankOn Uluwatu yang saya gunakan.
Pengenalan BlankOn

Gimana, keren kan...???

FYI aja, dari awal rilis, BlankOn selalu konsisten menyertakan ciri khas Indonesia. Mulai dari pahlawan, Patimura (BlankOn 7), Daerah (gunung) seperti Tambora (BlankOn X).

Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Send SMS Call

Comment (0)

Post a Comment

Dilarang NYEMPAM ya...
Komentar yang nyertain link aktif gak akan di publish...