Tanya Jawab GNU/Linux

Tanya Jawab GNU/Linux
Postingan ini akan berisi seluruh jawaban dan pertanyaan yang berhubungan dengan GNU/Linux. Daftar pertanyaan saya ambil dari beberapa sumber yang saya miliki seperti YouTube PersonalBlog PersonalContact PersonSosmed & Prolog. Untuk lebih memaksimalkan manfaatnya, sengaja saya buatkan halaman khusus yang mungkin bisa menjadi rujukan pembaca untuk mengatasi permasalahannya.

Bagi pembaca yang ingin melayangkan pertanyaan mengenai GNU/Linux bisa melalui halaman ini. Semakin sulit pertanyaannya, semakin mudah saya menjawabnya :-D

Apa Itu GNU/Linux...???

GNU/Linux adalah sebuah sistem operasi utuh yang bisa langsung dijalankan (diinstall) kedalam komputer, sama seperti Microsoft Windows.

Kenapa Sebagain Besar Artikel Membahas Distro Ubuntu & Turunannya...???

Karena memang Distro itulah (Ubuntu & Turunannya) yang paling sering saya gunakan sehari-hari dan memang Ubuntu juga yang membuat saya "hijrah" ke GNU/Linux.

Adapun untuk menulis artikel (tutorial) mengenai Distro GNU/Linux lainnya butuh proses pembelajaran lagi, khususnya dalam hal management paket. 

Agak PR juga buat saya kalo harus "menghafal" terlalu banyak perintah. Alasan terakhir lebih karena memang artikel bertema Ubuntu dan Turunannya-lah yang paling banyak dicari di Internet.

Sebenarnya Linux gampang ga sih bro ?

nah, ada yang perlu diperjelas nih...

sebenernya yang kita pake itu bukan pure linux... tapi gnu/linux, gabungan beberapa tools gnu dan kernel linux yang udah dikustom sama pihak ketiga (bukan dari gnu dan bukan dari linux nya secara langsung) jadi agak aneh kalo cuma dibilang linux doank tanpa gnu didepannya.. tapi rata-rata masyarakat kita udah terlanjur kenalnya linux hihihi...

nah, kalo belajar linux nya sih ribet pake banget.. bahkan sangat gak cocok buat pemula.. coz udah berkaitan dengan kernel..

tapi kalo yang dimaksud belajar linux (tepatnya belajar gnu/linux) susah apa engga, jawabannya ya tergantung orangnya juga bro.. kalo mau ngerubah mindset (keluar dari kebiasaan bajak membajak software di windows) ya bakal susah. karena pasti berfikir kalo installasi software secara offline butuh file tunggal .exe dan sebagainya... kalo di gnu/linux hal itu gak bisa (sangat sangat susah) buat dilakuin.

tapi sekarang udah banyak kok tutorial yang ngebahas gnu/linux apalagi koneksi internet udah bukan hal yang mewah.. jadi relatif mudah lah.. terus ya lebih aman dari dosa juga, karena gak perlu ngebajak os dan software hihihi...

simplenya gnu/linux itu kayak android (android ake kernel linux loh) yang akan sangat mudah kita operasikan baik dari segi installasi sopwer dan sebagainya jika ada koneksi internet... happy learning bro...

Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Send SMS Call

Comment (0)

Post a Comment

Dilarang NYEMPAM ya...
Komentar yang nyertain link aktif gak akan di publish...