Ubuntu 18.10 Cosmic Cuttlefish

Ubuntu terbaru 18.10 udah rilis dengan nama Cosmic Cuttlefish. Karena penasaran, akhirnya saya lanjutin sinkronisasi ISO Ubuntu pake zsync jadi gak usah ngedownload dari awal. Meskipun gak ngotot banget pengen nyoba versi reguler, tapi ya gak ada salahnya kalo dibikin postingan hihihi.

Pilih Mana, Rilis Reguler Atau Rilis LTS...???

Nah, kalo untuk ngejawab pertanyaan itu sih balik lagi ke kebutuhan masing-masing. Kalo saa sendiri lebih nyaman pakai LTS karena disupport langsung selama 5 tahun sama pengembangnnya, meskipun pada prakteknya paling lama bertahan 3-4 tahun udah loncat ke versi LTS terbaru.

Ada Perbedaan Apa Aja Nih Di Ubuntu Cosmic...???

Nah, kalo soal perbedaan yang paling mencolok sih dari tampilan icon dan tema, kali ini tema Ubuntu lebih bulet kayak tahu bulet dijual dadakan ;-D
Cukup keren dan kekinian lah, tapi kalo untuk tema sih saya pribadi gak terlalu suka, lebih enak ngeliat tema ambiance yang emang menjadi ciri khas Ubuntu selama ini.

Cara Installasinya Gimana...???

Kalo untuk tahapan installasinya masih sama aja, gak ada yang berbeda. Jadi gak akan kesulitan lah (buat pengguna lama) tapi kalo untuk pengguna nubie, wah... Harus hati-hati karena salah sedikit bisa-bisa semua data di hardisk kita ilang (salah pilih saat management partisi hihi).
Supaya lebih jelasnya lagi, langsung di pley aja video diatas. Udah ada sedikit review ngacapruk dan tutorial installasi Ubuntu Cosmic Cuttlefish. Semoga bermanfaat...

Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Send SMS Call

Comment (0)

Post a Comment

Dilarang NYEMPAM ya...
Komentar yang nyertain link aktif gak akan di publish...