Jumat, 12 Juli 2019

Beberapa Alasan Dan Informasi Menarik Seputar Linux Lite

Beberapa Alasan Dan Informasi Menarik Seputar Linux Lite Belajar Linux Lite Untuk Pemula

Untuk melengkapi artikel ini, saya akan kutip wawancara Jerry Bezencon yang merupakan pendiri proyek Linux Lite. Artikel ini saya coba terjemahkan menggunakan Google Translate. Untuk melihat versi aslinya, pembaca bisa langsung melihatnya dilink ini.

Mengapa Linux Lite dibuat?

Linux Lite dibuat untuk menghilangkan mitos bahwa sistem operasi berbasis linux sulit digunakan.

Kami bersemangat memberi tahu orang-orang bahwa ada alternatif untuk sistem operasi berpemilik.

Perangkat lunak bebas dan dunia sumber terbuka adalah tempat Anda dapat mengambil, tetapi Anda harus memberi kembali. Ini adalah kesempatan bagi orang-orang di tim kami untuk memberikan sesuatu kembali.

Apa yang membedakan Linux Lite dari distro lain?

Fokus utama kami datang dengan ide-ide untuk membuat linux lebih mudah digunakan dengan setiap rilis daripada bagaimana kami membandingkannya dengan distro lain.

Kami lebih suka menghabiskan waktu dan energi itu mengembangkan sistem operasi yang lebih baik untuk manusia.

Dengan tim sekecil itu, bagaimana Anda menentukan apa yang terjadi pada setiap rilis?

Meskipun tim bertanggung jawab atas banyak ide yang berakhir di Linux Lite, kami sangat bergantung pada umpan balik dari pengguna Windows yang ada dan masyarakat secara keseluruhan mengenai fitur apa yang mereka butuhkan dari sistem operasi berbasis linux.

Kami kemudian bertemu sebagai tim untuk membahas cara terbaik untuk mengimplementasikannya baik dari pengembangan maupun pendekatan UI. Setiap gagasan harus memiliki semua atribut berikut:
  • Mereka harus mencerminkan fokus dan nilai-nilai inti kita - sederhana, cepat dan gratis.
  • UI harus cukup mudah bagi kebanyakan orang untuk digunakan.
  • Kode harus menggunakan GPL dan ada sebagai perangkat lunak bebas sehingga orang lain dapat memperoleh manfaat darinya, hal yang sama berlaku untuk grafis yang harus membawa lisensi setara CC.
  • Idenya harus memiliki daya tarik yang luas - sebuah ide yang baik biasanya berasal dari keinginan untuk melihat mayoritas orang mendapat manfaat, itu biasanya tidak lahir dari preferensi pribadi seseorang.

Apakah Anda memiliki jadwal rilis atau hanya berjalan ketika sudah siap?

Kami melakukan rilis besar setiap 2 tahun satu hingga dua bulan setelah setiap rilis LTS.

Periode singkat ini setelah rilis LTS memberi kami waktu untuk membangun dan menguji rilis yang stabil. Ini juga memberi kita buffer yang bagus ketika bug ditemukan lebih awal di LTS. Itu memberi pengguna kami keamanan yang ditingkatkan dan stabilitas pasca LTS.

Kami kemudian merilis 3 build yang diperbarui pada interval yang berjarak secara merata di antara setiap LTS yang mencakup ide-ide baru, cara yang lebih baik dalam melakukan sesuatu, dan perangkat lunak yang lebih baru selama 2 tahun ke depan.

Linux Lite 2.0 akan dirilis tahun ini pada bulan Mei atau Juni tergantung pada faktor-faktor yang disebutkan di atas.

Bisakah Anda memperkirakan berapa banyak pengguna yang Anda miliki?

Ini selalu sangat sulit untuk diukur.

Statistik yang paling relevan bagi kami berfokus pada berapa banyak orang Windows yang mengunjungi situs web kami dan statistik OS dari unduhan torrent dan http.

Perangkat lunak statistik web Piwik dan Sourceforge telah menjadi bantuan luar biasa dalam menentukan efektivitas kami dalam hal bagaimana kami menjangkau dan melibatkan audiens target kami.

Media Sosial seperti Twitter, Facebook dan Google+ juga telah memberikan wawasan berharga.

Dengan begitu banyak distro yang datang dan pergi setiap tahun, bagaimana Anda tetap termotivasi?

Kami termotivasi oleh keinginan tulus untuk menarik perhatian pengguna Windows ke sistem operasi berbasis linux.

Halaman umpan balik kami adalah motivator besar bagi kami juga. Ketika Anda melihat bahwa pengguna Windows telah meluangkan waktu untuk duduk dan menulis kepada Anda tentang bagaimana kreasi Anda telah membantu memindahkan mereka dari Windows untuk selamanya, itu sangat memotivasi.

Apakah Anda ingin memperluas tim Anda dan jika demikian, apa yang Anda cari?

Banyak distro di fokus liar pada pengguna linux yang ada. Kami memiliki misi untuk memenangkan orang-orang Windows dan sampai saat ini, kami mencapai ini.

Kami perlahan membangun tim yang berbagi visi ini.

Kami mencari seniman dan pengembang grafis yang sama bersemangatnya seperti kami dalam mengembangkan perangkat lunak sederhana dan membuat grafik yang bagus untuk audiens target kami.

Bagi mereka yang tertarik untuk bergabung dengan tim kami klik di sini.

Jika seseorang berkata kepada Anda bahwa mereka berpikir untuk memulai distro baru, saran apa yang akan Anda berikan kepada mereka?

Nasihat awal saya adalah agar mereka mendekati pemimpin tim yang ada dan bertanya kepada mereka apa yang terlibat sejak awal.

Membangun distro yang tahan lama dan kredibel bukanlah sesuatu yang Anda bangun pada suatu pagi dan memutuskan untuk melakukannya sambil lalu.

Duduk, dan tulis atau ketik rencana Anda. Anda harus memiliki kepribadian yang tepat untuk melakukan tugas seperti itu. Itu membutuhkan komitmen besar, Anda harus memiliki alasan yang tidak termasuk ego, Anda harus berada di titik dalam hidup Anda ketika Anda tidak kewalahan oleh yang lain.

komitmen - sekolah, pekerjaan, belajar, keluarga dll, mendukung distro Anda tidak boleh diremehkan - pengembangan luar dan kehidupan sehari-hari, dukungan adalah bagian penting dari distro Anda.

Apakah semua orang di tim menggunakan Linux Lite dan jika demikian dalam kapasitas apa?

Tidak ada persyaratan untuk menjalankan Linux Lite penuh waktu di tim kami.

Kebebasan untuk memilih apa yang berjalan di komputer Anda adalah hak siapa pun yang menggunakan sistem operasi berbasis linux.

Pengembangan dapat dilakukan dengan mudah di lingkungan virtual, atau di distro favorit Anda.

Semua pengujian dilakukan pada instalasi vanilla Linux Lite pada perangkat keras.

Apakah Linux Lite merupakan komitmen penuh waktu atau apakah Anda semua memiliki pekerjaan harian yang terpisah?

Saat ini, kami melakukan ini di waktu luang kami.

Fokus utama kami adalah menghasilkan sistem operasi yang solid dan mudah digunakan.

Kami percaya bahwa jika kami terus meningkatkan, menerapkan ide-ide bagus dari pengguna Windows yang ada dan masyarakat secara keseluruhan, dan terus mencari cara untuk membuat komputasi sehari-hari lebih sederhana, yang pada waktunya Linux Lite akan berkembang menjadi proyek besar, penuh waktu .

Tentang Linux Lite

Tujuan dari Linux Lite adalah untuk memperkenalkan pengguna Windows ke sistem operasi alternatif yang sederhana dan intuitif. Linux Lite adalah sebuah karya untuk betapa mudahnya menggunakan linux. Dari perangkat lunak yang sudah dikenal seperti Firefox dan Thunderbird, hingga cukup bernama item menu, hingga satu klik pembaruan dan instalasi perangkat lunak kami berharap Anda akan menemukan Linux Lite pengalaman komputasi yang menyenangkan.

Dilarang NYEPAM ya...
Komentar yang nyertain link aktif gak akan di publish...
EmoticonEmoticon