Sabtu, 13 Juli 2019

Video Tutorial Belajar Deepin OS Dari Dasar Untuk Pemula

Video Tutorial Belajar Deepin OS Dari Dasar Untuk Pemula

Deepin OS adalah salah satu Distro GNU/Linux yang paling mudah digunakan khususnya untuk pemula. Selain memiliki tampilan yang cantik, Deepin OS juga sudah menyertakan banyak sekali aplikasi didalam repository-nya, sehingga kita tidak perlu repot untuk menambahkan source secara manual.

Video Tutorial Deepin OS

Berikut beberapa video tutorial yang membahas mengenai Deepin OS. Video berikut bebas untuk didownload dan disebarkan ulang secara offline (copas).

Cara Membuat Installer Deepin OS

Deepin OS menyediakan ISO untuk didownload. Agar bisa diinstall kedalam komputer, kita harus mengubah ISO tersebut menjadi media installer melalui software khusus.

Silahkan ikuti tutorial membuat usb installer Deepin OS yang sudah saya buatkan dibawah;

Cara Install Dual Boot Deepin OS Dan Microsoft Windows

Setelah memiliki USB Installer Deepin OS, selanjutnya kita tinggal menentukan metode installasi.

Bagi pembaca yang ingin menginstall dual boot (menginstall deepin os bersamaan dengan windows) silahkan ikuti video tutorial yang sudah saya buatkan dibawah;

Belajar Mengenal Desktop Deepin OS Untuk Pemula

Setelah berhasil menginstall Deepin OS, langkah selanjutnya adalah dengan mengenali Deepin Desktop Environment. Ada banyak fitur menarik yang dibawah Deepin OS.

Silahkan mengikuti video tutorial yang sudah saya buatkan dibawah;

Tips Mempercepat Koneksi Repository Deepin OS

Deepin OS memiliki repository yang berada cukup jauh dari kita --Indonesia--, sehingga biasanya proses instalasi aplikasi akan berjalan lambat.

Untuk itu, kita bisa memanfaatkan beberapa mirror yang telah disediakan. Silahkan ikuti tips mempercepat koneksi repository Deepin OS melalui video dibawah;

Cara Install LAMPP Deepin OS

Bagi Anda yang berkecimpung didunia website, tentunya sudah sangat familiar dengan aplikasi yang satu ini. Terkenal dengan sebutan LAMPP, yang merupakan kumpulan software inti untuk membangun aplikasi website.

Untuk menginstallnya pada Deepin OS, silahkan ikuti video yang sudah saya buatkan dibawah. Divideo tersebut juga dijelaskan beberapa permasalahan yang biasanya terjadi saat menginstall Apache2, MySQL, PHP dan phpMyAdmin.

Cara install WordPress Di Deepin OS

Bagi Anda yang ingin membuat blog dikomputer, bisa menggunakan WordPress sebagai Software CMS nya.

Kabar baiknya, sudah saya buatkan tutorial installasi WordPress Di Deepin OS yang bisa dilihat dibawah;

Semoga bermanfaat...

Dilarang NYEPAM ya...
Komentar yang nyertain link aktif gak akan di publish...
EmoticonEmoticon