Ngopi Bareng Sambil Ngulik GNU/Linux & Website

Ngopi Bareng Sambil Ngulik GNU/Linux & Website
Ngopi Bareng Sambil Ngulik GNU/Linux & Website

Bismillah...

Berhubung cukup banyak beberapa orang yang masih bingung dalam mempraktikkan materi acakadut yang saya sampaikan. Entah itu via blog (beberapa blog lama) dan Kanal YouTube (kebanyakan dari sini), jadi saya buka kesempatan bagi teman-teman yang ingin ngopi bareng sambil sharing GNU/Linux dan Website (khusus pembuatan).

Disclaimer

Halaman ini belum sepenuhnya selesai, akan selalu saya update kedepannya.

Ngopi Bareng Sambil Ngulik GNU/Linux & Proses Pembuatan Website (Personal Blog)

Agar lebih mudah difahami, kegiatan ini saya sebut Ngopi Bareng Sambil Ngulik GNU/Linux & Proses Pembuatan Website (Personal Blog). Jadi gak ada hal-hal yang berbau expert. Berikut beberapa materi dasar yang sudah saya siapkan.

Belajar BlankOn GNU/Linux Untuk Pemula

Materi pertama bertemakan Distro Asal Indonesia, bernama BlankOn. Kebetulan blog ini sudah cukup banyak artikel yang membahas mengenai BlankOn, mulai dari pengenalan, beberapa versi BlankOn, pembuatan USB Bootable, praktik installasi sampai sedikit tips & trik menggunakan BlankOn untuk sehari-hari.

Untuk materi BlankOn, sudah ada modul khusus yang saya siapkan, berupa slideshow singkat dan eBook.

Belajar GNU/Linux ChaletOS Untuk Pemula

Distro selanjutnya memiliki tampilan mirip WIndows 7 bernama ChaletOS. Kita bisa sharing mulai dari Defisini, Sejarah, Proses pembuatan USB Bootable, Praktik installasi sampai tips & trik menggunakannya.

Belajar WordPress Online Untuk Pemula

Bagi kalian yang ingin memiliki webiste online, kita bisa sharing soal WordPress Selfhosted. Sudah ada cukup banyak artikel yang saya dokumentasikan di personal blog ini. Kita akan sama-sama bahas secara lebih rinci. Kemudian ada eBook-nya juga.

F.A.Q (Pertanyaan Umum)

T: Materi apa aja yang dibahas?

J: Tergantung kesepakatan awal yang dibicarakan sebelumnya, tapi saya hanya menyanggupi yang dasar-dasar saja. Seperti pemilihan Distro GNU/Linux, Installasi Single Boot sampai Penggunaan Sehari-hari. Sedangkan untuk pembuatan website-pun (saya lebih suka menyebutnya personal blog) dikhususkan untuk yang belum pernah sama sekali mempunyai blog. Jadi jangan berharap untuk bisa membawa "permasalahan kantor/project" dan mendapatkan penyelesaiannya dilokasi. Silahkan tanya ke forum atau cari orang yang menyediakan jasa untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

T: Apa yang perlu dibawa?

J: Silahkan bawa laptop sendiri-sendiri, karena saya tidak menyediakannya. Untuk koneksi interpun masih tethring menggunakan smartphone hehe...

T: Berapa biayanya?

J: Secara umum saya tidak mematok besaran biaya yang harus dikeluarkan, tergantung dari tingkat kesulitannya. Silahkan kontak saya untuk lebih detailnya.

Kontak

Nah, karena penjelasan saya pastinya masih kurang jelas alias njlimet, silahkan langsung ngobrol via chat whatsapp dibawah;
Semoga bermanfaat...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ngopi Bareng Sambil Ngulik GNU/Linux & Website"

Posting Komentar

Semua komentar yang masuk saya moderasi, hal ini untuk menghindari spam dan informasi yang tidak berkaitan dengan topik pembahasan.
Silahkan berkomentar dengan bijak.