Daftar Software Video Player Gratis Alternatif Di GNU/Linux

Daftar Software Video Player Gratis Alternatif Di GNU/Linux
Daftar Software Video Player Gratis Alternatif Di GNU/Linux

Sebagai pengguna Ubuntu pemula, tentunya kita akan mencari aplikasi yang biasa kita gunakan pada sistem operasi sebelumnya. Begitupun dengan Software Video Player, banyak yang beranggapan dengan menggunakan Ubuntu, akan sulit mencari software memutar koleksi video yang mereka miliki.

Sebenarnya ada sangat banyak software sejenis yang tidak kalah bahkan lebih dari cukup yang bisa kita gunakan sebagai alternatif. Berikut diantara Daftar Video Player Alternatif Di GNU/Linux Ubuntu.

VLC

VLC merupakan software multimedia player yang sangat lengkap dan mendukung multiflatform yang artinya bisa dijalankan di beberapa sistem operasi populer.

Karenanya mungkin sudah banyak pengguna Windows dan MacOS yang sudah familiar dengan software yang satu ini. Untuk menginstallnya kedalam Ubuntu, kita tinggal mengetik perintah berikut
sudo apt install vlc -y

SMPlayer

Software Video Player berikutnya adalah SMPlayer, software ini juga sudah mendukung multiplatform. Yang menarik dari SMPLayer adalah bisa menampilkan dua subtitle secara bersamaan. Untuk menginstallnya kita tinggal mengetik
sudo apt install smplayer -y

Totem (Gnome Media Player)

Software selanjutnya adalah Totem yang sudah secara default terinstall di Ubuntu. Totem memiliki tampilan yang sangat elegan, kita juga bisa memutar video di internet (online) menggunakan Totem. Untuk mendapatkan versi terbaru (menginstall) kita bisa mengetik perintah berikut
sudo apt install totem -y

MPV

Software selanjutnya yang bisa kita gunakan di Ubuntu adalah MPV. MPV sangat ringan sehingga sangat cocok untuk komputer dengan spesifikasi rendah. Untuk menginstallnya kita tinggal mengetik di terminal.
sudo apt install mpv -y

Parole

Sebagai pengguna setia XFCE mungkin sudah tidak asing dengan Parole. Parole merupakan software video player default untuk Desktop Environment berbasis XFCE. Parole memiliki tampilan yang sederhana sehingga sangat nyaman digunakan. Untuk menginstallnya kita cukup mengetik
sudo apt install parole -y

Kesimpulan

Masih banyak Video Player yang bisa kita gunakan untuk memutar koleksi video kita di Ubuntu. Dan tentu saja daftar software diatas hanya sebagian kecilnya, semoga saja dikesempatan berikutnya bisa saya tambah atau mungkin dibuatkan artikel terpisah.

Jika pembaca memiliki Software Video Player lainnya bisa disampaikan pada kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Daftar Software Video Player Gratis Alternatif Di GNU/Linux"

Posting Komentar

Semua komentar yang masuk saya moderasi, hal ini untuk menghindari spam dan informasi yang tidak berkaitan dengan topik pembahasan.
Silahkan berkomentar dengan bijak.