Kenapa WordPress Menjadi Pilihan Utama Saya Dalam Blogging

Kenapa WordPress Menjadi Pilihan Utama Saya Dalam Blogging
Kenapa WordPress Menjadi Pilihan Utama Saya Dalam Blogging

Ada begitu banyak pilihan platform blogging, sebagai pemula dan newbie pasti akan merasa kebingungan. Namun berdasarkan pengalaman, bagi pemula saya sarankan untuk menggunakan WordPress.

Ada beberapa alasan mendasar kenapa saya menggunakan WordPress sebagai platform blogging-nya. Semoga aja bisa menjadi bahan pertimbangan buat kalian yang juga pengen mulai nge-blog menggunakan WordPress.

Berikut beberapa alasan kenapa saya menggunakan WordPress untuk nge-blog.

1. WordPress Itu Open Source

Ini yang paling saya suka, WordPress itu Open Source, artinya kita bisa dengan mudah melihat dokumentasi dibalik pembuatan WordPress. Ibarat makanan tuh selain kita mengetahui resepnya, kita juga bisa ngeliat proses memasaknya. Jadi gak ada istilah beli kucing dalem karung dan gak ada yang ditutup-tutupin, semuanya serba terbuka. Dan yang pastinya bisa kita gunakan secara GRATIS.

2. Komunitas Yang Besar

Sebagai seorang newbie yang belajar segala sesuatunya secara otodidak, saya sangat membutuhkan komunitas. Jadi kalo ada apa-apa yang gak saya ngerti soal WordPress, saya bisa langsung merujuk ke komunitas (setelah trial & error tentunya) yang tersebar diseluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia.

3. Bisa Dijalankan Secara Offline

Nah, karena internet masih merupakan hal yang "mewah" buat saya, (maklum-lah buat beli paket internet aja kudu nunggu hari rabu hihihi) jadi saya butuh CMS yang bisa dibangun secara offline. Begitu udah ngerasa mantep, baru saya upload ke hosting yang udah masuk kriteria saya. Selain lebih meminimalisir pengeluaran, dengan membangun web secara offline kita lebih fleksibel untuk mengisi konten dan mengubah tampilan website.

4. Relatif Mudah Digunakan

Kenapa saya bilang relatif mudah digunakan...??? Karena kalo kita bicara kriteria "mudah" tentu akan bias ya, gak ada standard baku. Buat kalian yang lebih dulu pake CMS lain seperti Drupal, Joomla, Blogspot dan nyaman dengannya mungkin akan punya pendapat yang berbeda. Tapi buat saya sendiri, WordPress lebih mudah di custom kalo dibanding ke-3 CMS lainnya yang saya sebutkan barusan.

Nah, kabar baiknya saya sudah membuat eBook gratis yang membahas WordPres dari NOL sampai Online. Langsung didownload aja eBook-nya disini.

5. Template Premium

Ini alasan tambahan kenapa saya menggunakan WordPress, karena saya udah terlanjur punya template premium super cepat yang saya beli saat pertama kali berlajar nge-blog.

Sayang juga kan kalo gak dipake, mending saya optimalin aja supaya gak "terbuang" percuma.

6. Juara Lomba Blog

Alasan terakhir kenapa saya memilih pake WordPress lagi karena dapet hadiah Cloud Hosting Gratis 1 tahun setelah ikut lomba blog. Untuk artikel yang diikutsertakan lomba sebenarnya belum jadi alias cuma dibikin sehari-semalem. Tapi kalo dasarnya emang udah rejeki ya gak akan kemana. Kalo mau liat artikelnya bisa lewat link ini.

Oke, saya rasa ke-6 alasan diatas udah mewakili saya kenapa menggunakan WordPress sebagai platform blogging-nya. Jika kalian tertarik ingin membuat blog menggunakan WordPress, mungkin bisa mengikuti beberapa artikel yang bakal saya publish kedepannya.

Download eBook Belajar WordPress Gratis

Bagi pembaca yang ingin membuat website online menggunakan WordPress, saya sudah buatkan eBooknya yang bisa didapatkan melalui link dibawah;

Tenang saja, didalam eBook tersebut sudah saya jelasnya beberapa tips & trik membuat blog atau website, mulai dari pemilihan hosting, memilih domain, sampai cara mendapatkan diskon 10% untuk setiap pembelian hosting.


Silahkan sebarkan ulang eBook tersebut jika dirasa bermanfaat...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kenapa WordPress Menjadi Pilihan Utama Saya Dalam Blogging"

Posting Komentar

Semua komentar yang masuk saya moderasi, hal ini untuk menghindari spam dan informasi yang tidak berkaitan dengan topik pembahasan.
Silahkan berkomentar dengan bijak.