Semua Gara-Gara Corona

Gara-Gara Corona
Cerita Hari Ini Gara-Gara Corona
Dari 69 tiba-tiba angkanya terbalik menjadi 96 yang terindikasi terkena virus Corona.

Oke, itu informasi terakhir yang saya tahu sampai tulisan ini dibuat, semoga saja jumlahnya terus berkurang.. Aamiin...

Semua Gara-Gara Corona

Harga desinfektan jadi naik... Masker susah dicari... Kalaupun ada, harganya melambung tinggi kayak bola yang ditamplek sama penjaga gawang saat ingin melakukan serangan balik.

Tapi bukan cuma itu aja, masih banyak sekelumit cerita dibelakangnya yang membuat saya tergelitik untuk menulis artikel yang isinya jauh dari panggang ini.

Ya itung-itung aja buat menuhin server nya Google dari materi sampah... Meskipun saya juga gak tahu kapan server si Mbah bakal penuh...

Antara Tahu Dan Ubuntu...???

Cerita ini terjadi sekitar satu minggu yang lalu, tepatnya malam jum'at 5 Maret 2020 sekitar pukul 19:00 malam... Karena akan terjadi dialog, saya berikan inisial A untuk saya, BT untuk Bapak Tua, dan BST untuk Bapak Setengah Tua...

BT: Mau ke Bandung ya A...??? (...Tanya seorang Bapak berlogat Sunda yang berumur sekitar 60-an menggunakan kemeja kotak-kotak berwarna putih sedang menghisap rokok kretek ditangan kanannya...)

A: Oh... Bukan Pak, saya mau ke Bogor...

BT: Kirain mau ke Bandung A, abis liat tulisan Cibuntu dikaosnya... (... Dihisapnya kembali rokok yang panjangnya sudah sekitar satu buku jari kelingking, kemudian menghembuskannya dearah depan sambil perlahan...)

A: (...sambil memasang muka nyengir kuda saya pun menjawab...) Oh, sanes Cibuntu Pak, ieu mah Ubuntu... Komputer... Sanes tahu... (...kemudian mengeluarkan sebungkus rokok Sampoerna Mild berisi 12 batang yang saya beli ditoko kelontong... Lalu menawarkan kepada seorang lagi disebelahnya...

BST: Bis ke Bogor mah masih ada... Biasanya -nama armada bis- yang pulangnya agak malem, paling kalo disini gak ada, bisa ke Gudang Garam...

A: Rokok Pak, ambil aja temenin saya ngerokok... Sang Bapak Setengah Tua-pun mengambil sebatang Rokok kemudian menyalakannya...)

A: Ari Bapak bade kamana kitu...??? (...kembali bertanya ke BT... Karena semua pada ngerokok, saya-pun membakar sebatang rokok...)

BT: Abdi-mah ngamen A...

A: Oh... (...Sambil sedikit memonyongkan bibir 10cm kearah depan dan membentuk lingkaran kecil...)

A: Sehari biasanya dapet berapa Pak? Biasa ngamen dari jam berapa sampe jam berapa pak...???

BT: Keluar dari jam 4 sore sampai jam 9-nan malem... Gak tentu A... Biasanya 50k-an... Apalagi kalo sekarang penumpang pada sepi... Apa takut keluar gara-gara virus Corona kali ya A...???

A: Bisa jadi Pak... (...tak lama Bus yang saya tunggu-pun datang...) Saya duluan ya pak...

Ternyata Corona telah "merampas" sebagian rezeki si Bapak tadi...

Kejam sekali kau Corona... Semoga "kau" kekal di Neraka...

Jika memang benar isu "Illuminati & Freemason" adalah dalang dibalik virus Corona itu benar adanya...

Entahlah...

eBook Corona

Masih tentang Corona, karena cukup banyak informasi berseliweran dibeberapa media termasuk group whatsapp. Saya menemukan sebuah tulisan berformat pdf yang dirasa memberikan banyak informasi bermanfaat mengenai Corona & Pencegahannya.

Silahkan download melalui link dibawah;


Kemudian, ada juga sebuah panduan Protokol Isolasi Diri yang bisa didownload melalui link dibawah;


Ada juga sebuah video dari Kemenkes yang diupload pada YouTube, silahkan lihat dibawah;

Semoga bermanfaat...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Semua Gara-Gara Corona"

Post a Comment

Semua komentar yang masuk saya moderasi, hal ini untuk menghindari spam dan informasi yang tidak berkaitan dengan topik pembahasan.
Silahkan berkomentar dengan bijak.