Daftar Penyedia Layanan Hosting Di Indonesia (Recommended)

Daftar Penyedia Layanan Hosting Di Indonesia (Recommended)
Daftar Penyedia Layanan Hosting Di Indonesia (Recommended)

Berawal dari "kebingungan" saya dalam mencari paket hosting yang akan digunakan sebagai Pilot Project saya, akhirnya saya konsultasi ke Mbah Gugel buat nyari Penyedia Layanan Hosting yang ada Di Indonesia.

Tujuannya sih buat survey harga yang sesuai sama budget dan fitur yang ditawarkan tentunya. Karena ada cukup banyak, kenapa gak sekalian aja saya bikin list-nya disini, jadi besok-besok kalo udah mau beli gak usah lagi tergantung ke si-Mbah hihihi...
Oia, berhubung ada cukup banyak Penyedia Layanan Hosting Di Indonesia, jadi saya cuma menyertakan sebagian kecilnya saja. Urutan dibawah saya bikin acak (random) dan gak ada kaitannya dengan "kualitas, rating, testimoni" atau sebagainya. Artikel ini akan saya update secara berkala, jangan lupa tekan CTRL+D pada web browser kalian ya.
Oke, kita langsung aja...

IDwebhost

Penyedia Layanan Hosting Pertama yang menarik perhatian saya adalah IDwebhost...

Kenapa...???

Selain nama IDwebhost udah cukup lama saya denger, alasan lainnya yaitu mereka nyediain Hosting dengan harga Rp 1000,-/bulan...

Wah, lebih murah dari "harga" parkir diminimarket dan pipis ditoilet umum ya...

Karena situs yang saya bangun diatas WordPress, dan kalo ngeliat spesifikasi hosting yang saya butuh, tentu paket hosting diatas gak akan memenuhi kebutuhan saya.

Jadi untuk paket tadi cuma cocok dipasangkan dengan Website Personal yang isinya Portofolio saja, bukan Blog yang sering update konten.

WordPress Hosting & 50 Template Premium

Nah, menariknya IDwebhost menyediakan Hosting Khusus WordPress yang tentunya sudah disesuaikan agar Website WordPress kita semakin ngebut...

Udah gitu, dapet gratis domain juga kalo kita pesan paket hosting WordPress di IDwebhost.

Wah, keren juga ya itung-itung ngehemat pengeluaran domain. Gak cuma sampai disitu, kita juga otomatis mendapatkan 50 Template WordPress Premium GRATIS.

Masih kurang...???

Tenang aja, buat pembaca yang ingin Website-nya muncul dihalaman pertama Gugel, tim IDwebhost juga menyediakan SEO Audit.

Jadi nantinya website kita akan dianalisa oleh tim SEO IDwebhost, kemudian diberi masukan agar Website dan konten yang kita tulis "disukai" oleh search engine.

Tentunya lebih berfaedah dibanding ikut kursus SEO yang belum tentu sama dengan kasus yang kita hadapi.

Diskon 10% Untuk Semua Paket Hosting

Daftar Penyedia Layanan Hosting Di Indonesia (Recommended)
Daftar Penyedia Layanan Hosting Di Indonesia (Recommended)

Oia, buat pembaca yang mau dapetin potongan harga 10%, caranya gampang kok, pertama kalian masuk ke situs IDwebhost (klik disini) kemudian masukkan kode kupon dibawah saat melakukan pembelian Hosting.
aff-ludywebid
Potongan 10% tadi berlaku untuk semua Paket Hosting ya, bukan cuma Paket Hosting WordPress aja kok. Lumayan lagi kan dapet diskon 10%.


Silahkan klik link diatas untuk menuju website IDwebhost

UPDATE Tutorial Pemesanan Hosting IDwebhost

Bagi pembaca yang tertarik membeli Hosting di IDwebhost, kebetulan saya sudah buatkan tutorialnya.

Diartikel tersebut juga sudah saya jelaskan cara mendapat diskon 10% untuk pembelian Hosting IDwebhost.

Silahkan klik disini untuk melihat tutorialnya.

Atau bisa juga melalui video yang sudah saya buatkan dibawah;

DomaiNesia

Layanan Hosting Indonesia selanjutnya adalah DomaiNesia.

Salah satu point plus yang dimiliki DomaiNesia adalah kecerdasan mereka dalam meracik nama bisnisnya, yaitu gabungan antara Domain dan Indonesia.

Dimana Domain mewakili identitas Website yang tentunya tidak akan "berguna" tanpa Hosting, dan Nesia yang menegaskan bahwa layanan ini berasal dari Indonesia dan juga berfokus kepada masyarakat Indonesia.

Selain itu, gak tau kenapa kalo tiap main ke situs DomaiNesia, ngerasa "jiwa muda" saya sedikit terusik kembali (wah, berarti sekarang udah tua donk hahaha...).

Kenapa saya bisa ngambil kesimpulan kayak gitu...?

Karena dari beberapa tutorial yang mereka tulis, "gaya" penyampaiannya gak kaku kayak Website lainnya, namun tetap elegan dan mudah dicerna untuk semua kalangan.

Tampilan website DomaiNesia-pun cukup simple tanpa terkesan "penuh" dengan gambar yang kadang malah membuat pengunjung pusing.

WordPress Hosting DomaiNesia

Sama seperti layanan hosting sebelumnya (IDwebhost) DomaiNesia juga menyediakan Hosting khusus WordPress dengan harga dan spesifikasi yang beragam.

Selain itu, DomaiNesia juga menyediakan fitur Instant Deploy yang memungkinkan kita untuk langsung menginstall berbagai CMS termasuk WordPress saat proses pemesanan Hosting.

Tentunya ini sangat menghemat waktu.

Dan sekali lagi, DomaiNesia menurut saya telah efektif dalam memaksimalkan pelayanannya.

Paket Hemat DomaiNesia

Nah, buat kalian yang ingin menghemat pengeluarannya, rasanya DomaiNesia adalah pilihan yang tepat.

Kenapa...???

Karena DomaiNesia memiliki Paket Hemat. Artinya kalian akan mendapat Hosting sekaligus Domain dalam harga yang sangat terjangkau.

Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi langsung website DomaiNesia (klik disini).

Silahkan klik link dibawah untuk menuju website DomaiNesia


Bagi pembaca yang ingin mendapat diskon 20% dari DomaiNesia, bisa melihat artikel ini (silahkan klik).

Dewaweb

Nah, ini nih Layanan Hosting yang udah saya kepo-in dari dulu...

Saya pribadi tertarik dengan konsep Dewaweb yang konsen ke Security Website. Tampilan Website Dewaweb juga bikin saya betah berlama-lama.

Apalagi kalo ngeliat "maskot" Dewaweb yang mirip karakter Jin Kura-Kura di serial kartun favorit saya (Dragon Ball).

Wah... Jadi inget waktu kecil dulu, eh...

Ninja Support 24/7

Dewaweb punya tim yang disebut Ninja Support yang siap sedia membantu kita. Dan kerennya lagi, support Dewaweb itu 24 jam non stop setiap hari.

Cloud Hosting Yang Multifungsi

Untuk hostingnya sendiri Dewaweb menggunakan teknologi Cloud Hosting. Artinya website kita akan disimpan dibeberapa server yang saling terhubung seperti Cloud (awan) sehingga meminimalisir kemungkinan Website kita Down (tidak bisa diakses).

Selain itu, kita juga akan dengan mudah untuk meng-upgrade paket jika "trafik" Website sudah semakin besar.

Untuk melihat kelebihan Cloud Hosting lainnya, pembaca bisa melihat penjelasannya disini (silahkan klik).

Meskipun Dewaweb tidak secara spesifik menyebutkan atau menawarkan Hosting Khusus WordPress, tapi kalo kita lihat secara teliti, semua paket hosting di Dewaweb bisa digunakan untuk apa saja, termasuk WordPress.

Domain Gratis & Theme WordPress Premium

Selain beragam fasilitas diatas, Dewaweb juga memberikan Domain Gratis Selamanya. Jadi kita gak usah khawatir "lupa" memperpanjang sewa Domain.

Khusus pelanggan yang memesan paket Hosting Warrior dan diatasnya, akan otomatis mendapat Theme WordPress Premium dari Eleganthemes.

Keren banget templatenya dan pastinya sudah dipakai oleh banyak sekali blogger didunia.

Ini mah paket komplit namanya... Oia, dan blog yang sedang kalian baca-pun saya percayakan pada Dewaweb.

Buat pembaca yang ingin tahu lebih lanjut mengenai Dewaweb bisa langsung kesitus resminya disini (silahkan klik).

Silahkan klik link dibawah untuk menuju website Dewaweb.


Buat kalian yang pengen tau tahapan memesan layanan Hosting Super Cepat dari Dewaweb, bisa mengikuti tutorial yang sudah saya tulis disini.

Rumahweb

Layanan Hosting Indonesia selanjutnya adalah Rumahweb. Sependek pengetahuan saya, Rumahweb salah satu Penyedia Layanan Hosting yang cukup gencar mempopulerkan Hosting Khusus WordPress.

Asiknya lagi, kita bisa ngatur sendiri berapa Cloudlet (spesifikasi) yang dibutuhkan. Untuk mengelola-nya, Rumahweb menyertakan Plesk sebagai Control Panelnya yang memiliki tampilan "user friendly" sehingga sangat mudah digunakan meskipun untuk pemula.

Rumahweb Adalah Rumah Domain Saya

Kalo soal Domain, saya pribadi (sampai saat tulisan ini dibuat) hanya mempercayakan Domain saya kepada Rumahweb. Karena udah jelas, Rumahweb tersertifikasi langsung oleh ICANN. Jadi gak usah khawatir kalo Domain kita "bermasalah" dikemudian hari.

Domain yang kalian akses sekarang-pun saya percayakan kepada Rumahweb.

Hosting "Terbaik & Termurah...???"

Nah, kalo dilihat dari "jargon" tiap-tiap Penyedia Layanan Hosting yang hampir semuanya meng-klaim sebagai Hosting Terbaik bahkan Termurah, satu-satunya cara untuk "membuktikannya" adalah dengan mencobanya langsung.

Karena tanpa mencoba, ibarat menceritakan bagaimana sensai menikah bagi yang single (baca jomblo) eh...

Jika setelah membaca artikel ini kalian malah bingung, atau pengen ngobrol-ngobrol lebih jauh lagi, gak usah ragu untuk menghubungi saya melalui halaman ini.

Tenang aja, selama saya bisa bantu akan saya bantu kok, gak perlu harus subscribe atau follow akun sosmed saya. Kalo gak ada halangan, biasanya gak lebih dari 1x24 jam udah saya balas.

Semoga bermanfaat ya...

Download eBook Cara Cepat Membuat Website Menggunakan CMS WordPress Untuk Pemula

Bagi pembaca yang ingin mempelajari lebih jauh mengenai WordPress. Saya telah membuat sebauh eBook yang berisi Tips & Trik membuat website dengan cepat dan mudah menggunakan CMS WordPress. Silahkan download melalui link dibawah;


Semoga bermanfaat...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Daftar Penyedia Layanan Hosting Di Indonesia (Recommended)"

Posting Komentar

Semua komentar yang masuk saya moderasi, hal ini untuk menghindari spam dan informasi yang tidak berkaitan dengan topik pembahasan.
Silahkan berkomentar dengan bijak.