Belajar Peppermint OS Dari Dasar untuk Pemula

Belajar Peppermint OS Dari Dasar untuk Pemula
Belajar Peppermint OS Dari Dasar untuk Pemula

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh...

Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu Distro GNU/Linux yang masih turunan Ubuntu bernama Peppermint OS. Apa sajakah fitur yang ada pada Distro GNU/Linux tersebut? Kita akan coba ulas secara singkat... Jadi, baca artikel ini sampai selesai...

Apa Itu Peppermint OS?

Oke... Kita mulai dari definisi...

Peppermint OS adalah sebuah Distro GNU/Linux yang dibuat untuk memaksimalkan kinerja komputer dari segi kecepatan, dan nyaman digunakan untuk menjelajah web.

Ada banyak project sistem operasi serupa yang berfokus kepada website, namun tidak semuanya  berjalan mulus. Mungkin kita pernah akrab dengan Ubuntu Netbook Remix, Moblin (akhirnya menjadi MeeGo) dan Chromium OS. Namun tidak banyak dari project tersebut yang masih berjalan sampai sekarang.

Contoh paling nyata adalah Ubuntu Netbook Remix yang dihentikan pengembangannya, kemudian digabung kedalam Ubuntu Desktop.

Disini Peppermint hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Untuk lebih jelasnya silahkan buka tautan berikut https://peppermintos.com/about/

Memilih ISO Peppermint

Masih sama seperti ChaletOS dan Xubuntu yang telah saya bahas diartikel sebelumnya, Peppermint masih menyediakan 2 versi arsitektur yaitu 32bit dan 64bit.

Silahkan download langsung melalui link dibawah;


Ukuran ISO-nya diatas 1 GB.

Untuk Siapa Peppermint OS?

Setelah cukup panjang lebar kita berkenalan sekaligus praktik menginstall Peppermint OS, pada point ini akan saya coba ambil kesimpulan.

Plus

Peppermint OS sangat cocok digunakan untuk kita yang lebih sering bekerja menggunakan internet dan juga lebi hmengedepankan kecepatan dibanding tampilan.

Minus

Peppermint OS tidak cocok bagi Anda yang mencari Distro GNU/Linux yang minim koneksi interne, juga yang mencari Distro siap pakai (sudah menyertakan berbagai aplikasi sehari-hari).

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Belajar Peppermint OS Dari Dasar untuk Pemula"

Post a Comment

Semua komentar yang masuk saya moderasi, hal ini untuk menghindari spam dan informasi yang tidak berkaitan dengan topik pembahasan.
Silahkan berkomentar dengan bijak.