Curhatan Seorang Subscribers YouTube


Curhatan Seorang Subscribers YouTube
Curhatan Seorang Subscribers YouTube

Postingan kali ini saya akan membahas sebuah curhatan dari seorang yang mengunjungi kanal youtube saya, karena jawabannya belum sempat saya buatkan, jadi kali ini hanya poertanyaanya saja ya. Insyaalloh jika ada kesempatan postingan ini akan saya update kembali

assalamualaikum mas, saya ingin sekali belajar tentang linux. di rumah ada pc sama keyboard dari sodara saya, monitor dan mouse dari temen saya. sangking kepengen main game di pc lagi kek dulu. tapi dulu kan masih pake windows main game tinggal download file nya terus tinggal extact here file zip nya jadi deh file exe nya yg tinggal di jalankan tunggu proses update game di dalamnya, nah pc yg dari sodara saya ini pake win 10 dan sodara saya sendiri yg dual bot'in ubuntu 18.04.4 LTS, sangking awam nya saya tentang baru denger operasi linux dan banyak banget operasi2nya kek ubuntu kali linux dll. dan di dalam nya pakai terminal kudu tau alias paham perintah2 dasar di ubuntu/linux lewat terminal. disitu saya mulai tertarik menggunakan nya mas, yg jadi pertanyaan saya ya itu om yg di atas, yg ingin menjalankan game yg ada di windows di jalankan di ubuntu, saya udah download file nya yaitu berupa file.zip lalu pas di extact here ada tulisan " kek error gitu mas not a achive". siapa tau saya bisa mengerti/paham setelah mas memberi tau alasan nya knp bisa begitu. saya berharap mas bisa membuatkan grup untuk orang awam / yg ingin belajar tentang os ubuntu yg ada di linux (bener ga si mas apa kebalik ya wkwk) gitu deh pokoknya. 

terimakasih mas...

semoga di balas pesan saya :) aamiin 😇

salam saya dari jakarta selatan mas ✋

---

Saya: Wah... Menarik nih om... Saya minta izin kalo boleh pertanyaannya saya copas dan bahas di blog. Identitas saya samarkan. Gmn?

---

ya mas, silahkan mas gpp kok :) gmn mas bener deh saya tertarik betul kalo bahas begituan apalagi saya ingin belajar lagi dan terus belajar sampe saya bener bener bisa. apalagi ngoprek pc kalau nanti sudah punya pc sendiri. jadi tau gitu mas kerangka-kerangkanya, buat grup di wa dong mas buat belajar gitu mas jika di bolehkan :) apa aja si dasar/keseringan pc kalo sudahn dinyalakan dan pasti main nya ke terminal ntah sudo apt ntah download apa yg blom kedownload, soalnya saya jarang sekali menggunakan pc dirumah mas, ya karna itu blom tau dan ga ngerti. takutnya kalo asal-asalan ntah ngeblank ntah apa takutnya ya kan mas, tuh kan jadi curhat lagi mas :'( pokoknya gitu deh mas. makasih mas udah mau baca pesan saya dan sekaligus di bales, terimakasih banyak mas 🙇🙇

---

Nah... Nanti akan saya ulas ya... Tapi gak sekarang, belum sempat mikirin jawabannya...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Curhatan Seorang Subscribers YouTube"

Posting Komentar

Semua komentar yang masuk saya moderasi, hal ini untuk menghindari spam dan informasi yang tidak berkaitan dengan topik pembahasan.
Silahkan berkomentar dengan bijak.