Jangan Mau Jadi IT Support

 

Jangan Mau Jadi IT Support
mulustrasi doank

Weis... Gambarnya serem bener...

Tapi bukan maksud "setuju" sama teori Darwin yang isinya manusia itu berasal dari kera loh ya...

Cuma dirasa gambar itu pas untuk mewakili tulisan kali ini... Niatnya sih mau nyari ilustrasi yang gambarin proses hidup manusia dari bayi - dewasa - tua, tapi dapet gambar yang bebas pakai cuma itu...

Namanya juga blog cucokologi, apa aja dicocok-cocokin...

Apa Sih Tugas Dari IT Support Itu...???

Bagi sebagaian orang yang tersesat dan tak sengaja membaca ratusan artikel diblog ini, mungkin saya dikenal sebagai "anak IT". Padahal ya gak gitu juga, semuanya serba otodidak, gak pake kursus, kalo kata orang bule sih learning by doing.

Oke, kita kembali ke pokok pembahasan, udah ngelantur kemana-mana ini...

Sependek pengetahuan saya, IT Support itu bertugas untuk men-support segala sesuai yang berhubungan dengan Informasi & Teknologi dalam sebuah perusahaan.

Mulai dari maintenance komputer, sharing folder agar bisa diakses oleh komputer lain dalam satu jaringan yang sama, sharing printer, membuat website, setting router, ngoding, jagain server, ngehapusin virus, pasang cctv, setting jaringan, bikin kabel listrik, manjat tower, dan seabreg tugas lainnya.

Wah, banyak banget itu kerjaannya?

Ya, bisa dibilang kayak gitu... Tapi itu cuma berlaku di perusahaan/kantor yang skalanya masih kecil dan menengah kebawah. 

Sedangkan untuk perusahaan yang levelnya udah besar ya gak segambreng itu tugasnya. Bahkan biasanya mereka sudah punya divisi IT sendiri yang terdiri dari kepala suku, menteri, dan prajurit. 

Semuanya ada bagiannya sendiri. Yang ngoding ya fokus ngoding doank, yang ngurus website yang ngurus website doank. Yang digoyang digoyang yang...

Kisaran Berapa Sih Gaji IT Support?

Bersambung

Berhubung baterai laptop sudah sekarat, jadi cuap-cuapnya saya tunda dilain kesempatan...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jangan Mau Jadi IT Support"

Post a Comment

Semua komentar yang masuk saya moderasi, hal ini untuk menghindari spam dan informasi yang tidak berkaitan dengan topik pembahasan.
Silahkan berkomentar dengan bijak.