Masih Bocah Suka Pesta...!!!

Masih Bocah Suka Pesta...!!!
Masih Bocah Suka Pesta...!!!

Minggu, 17 November 2019

Assalammu'alaikum..

Hai cuy...

Berbahagialah Kalian Yang Berjiwa Seni

Punya jiwa seni itu pasti menyenangkan.

Apalagi bisa main musik,  punya suara bagus,  bisa menciptakan lagu.

Kalian suka musik?

Suka nyanyi?

Bisa main alat musik?

Beruntung lah jika kelebihan seni diberikan pada kalian.

Lalu bagaimana dengan aku?

Aku suka musik?

Suka.

Aku suka menyanyi?

Suka.

Aku bisa main alat musik?

Tidak

Tapi tau gak,  sebelum aku suka yang namanya musik,  bernyanyi,  aku punya cita-cita awal.

Apa itu?

Aku pengen jadi "KOREOGRAFER" hahaha

Awal Aku Menyukainya

Bermula dari kelas 1 SD.

Ada mata pelajaran Menari di sekolah kami dahulu.

Satu minggu sekali kita belajar tarian daerah.

Setiap mempelajari dan  melakukan satu gerakan, rasanya menyenangkan.

Dan tau gak,  aku termasuk tipe badan yang lentur.

Aseeeekkk...  Hahahaha

Seriusan loh...

Guru tari nya sampai bilang ke mamak,  suruh datang ke sanggar tari nya.

Buat diajari lebih lanjut.

Karena aku juga termasuk yang cepat tanggap dalam hal menari hahahaha

Tapi pelajaran menari nya gak berlangsung lama.

Kalau aku tidak salah,  cuma sampai kelas dua aja.

Ya udah deh..  Akhirnya aku nari-nari sendiri di rumah.

Pengalaman Pertama

Oh iya,  waktu kelas 6 SD,  sekolah kami  jadi bintang tamu di suatu acara.

Tarian "poco-poco" aja sih. hehehe

Tapi itu harus di seleksi juga loh.

Di pilih sekitar beberapa puluh orang.

Dan alhamdulillah aku lulus.

Itu pertama kali aku tampil di tengah lapangan utama di kota kami.

Dan rasanya wow sekali.

Ya...  Walaupun ada tragedi kecil waktu itu.

Teman di barisan belakang,  nginjak sepatu ku cuy.

Sepatu bagian belakang aku lepas.  Hahaha

Hampir aja itu sepatu gak terbang kwkwkw

Ditahan sekuat mungkin dan sefokus mungkin supaya gak lepas.

Dan alhamdulillah tarian selesai dengan baik.

Pro gitu loh.  Hahahah

Pesta Bocah...???

Nah,  kebetulan aku kan suka lagu-lagu india,  aku liatin dan tiru tarian nya hahahaha

Sekitar kelas 5 SD,  aku diajaki teman buat ikut nari-nari di suatu kampung.

Di kampung itu,  setiap lebaran ada yang namanya "PESTA BOCAH".
Pesta Bocah itu adalah acara untuk warga setempat khususnya anak-anak buat menari dan menyanyi atau bahkan drama.
Acara diadakan biasa nya hari kedua lebaran.

Karna acara ny di hari lebaran,  jadi kita latihan mulai dari bulan puasa.

Hampir tiap hari latihan.

Pergi pulang jalan kak

Kalau kebetulan ada yang mengantar ya alhamdulillah.

Seniat itu kan hahaha

Puasa-puasa latihan nari??

Puasa nya gimana??

Ya tetap puasa lah...

Hmmm..  Ada sih satu hari "motel" (buka puasa diam-diam)

Upsss... 

Di acara pesta bocah itu,  biasa nya ada dua kampung yg mengisi acara.

Kami sebagai tamu.

Nari beberapa lagu.

Dan lagunya selalu india hahaha

Saweran

Tau gak,  setiap nari itu kita di sawer.  Hahaha

Rada gimana ya kalau diingat-ingat sekarang.

Nari depan banyak orang terus di sawer sama penonton.  Hahaha

Kalau waktu dulu ngerasa sih senang karena bisa dapat duit.  Hahaha

Apalagi pas lebaran,  nambah THR gitu deh..  Hihihi

Maklum cuy,  nama ny juga masih kecil.

Ikut kegiatan tersebut sampai SMP juga loh hahaha

Udah keenakan kali ya...

Tapi di kelas 3, aku berhenti ikut ngisi acara Pesta Bocah.

Karna temen-temen aku juga udah pada SMA,  mulai banyak kegiatan dan mulai malu kali ya.

Kalau aku sendiri sih gak.  Hahahah

"Urat Malu" udah putus.  Wkwkwkwkw

Keinginanku Tercapai

Ketika teman-teman ku mulai berhenti,  aku tak berhenti sampai di situ.

Karna memang sesuka itu aku dengan menari.

Teman-teman yang punya sehobi dengan aku,  aku ajak aja buat ikut kompetisi menari.  Aseeekkk

Dan gak pernah menang hahaha

Ya gimana menang,  aku karang sendiri gerakannya hahaha

Walaupun aku secinta itu dengan menari,  tapi yang namanya menciptakan tarian bukan ahlinya,  sok-sok an aja mau jadi Koreografer hahahaha

Saat kita kalah di kompetensi terakhir,  ada yang ngelirik.

Kayak sanggar gitu sih.

Kita ma teman-teman diajak buat jadi bintang tamu di salah satu acara

Dan jujur itu gerakan ny lebih berkualitas di banding sebelum ny hahaha

Ya iya la. Guru nya aja yang ud nenek moyang nya kompetisi.  Wkwwkwk

Modern dance gitu lah.
Salah satu keinginanku buat menjadi bintang tamu dan ngedance di depan banyak orang akhirnya terkabul. Alhamdulillah walupun gak di bayar.  Hahahaha
Tapi bagiku waktu itu benar-benar menbahagiakan.

Beralih...

Tapi gabung di grup itu gak terlalu lama, Karena ada beberapa hal,  aku dan temanku memilih out.

Kita hanya ngisi acara pentas seni aja di sekolah.

Terakhir aku menari juga kelas 1 SMA.

Pentas seni di sekolah.

Itu kenangan terakhir yg aku buat dalam hal tarian.

Karna aku sudah mulai menyukai musik.

Kalaupun ada acara di sekolah, aku lebih memilih ikut paduan suara atau bernyanyi solo dan duet.

Saat aku tamat sekolah, mulai berani nyanyi di Nikahan. hahaha

Dan itu buat ketagihan.

Setiap ada teman atau saudara yang nikah, pasti naman ku bakal di panggil. hahah

Selamat Jalan Lentur, Selamat Datang Kaku

Walaupun begitu, menari tetap ada di hatiku dan menjadi terfavorit.

Tapi tidak untuk menjadi tontonan banyak orang lagi.

Aku hanya melakukannya sesekali jika rindu.

Terima kasih buat teman-teman sehobi dulu.

Kalau disuruh nari sekarang,  jangan harap kalian jumpai "si lentur" dulu.

Karna si lentur sudah berubah menjadi "si kayu" hahhahaha

Bye cuy...

Wassalam...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Masih Bocah Suka Pesta...!!!"

Post a Comment

Semua komentar yang masuk saya moderasi, hal ini untuk menghindari spam dan informasi yang tidak berkaitan dengan topik pembahasan.
Silahkan berkomentar dengan bijak.