Bukan Buaya Darat Tapi.....

Bukan Buaya Darat Tapi.....
Bukan Buaya Darat Tapi.....

Sabtu, 30 November 2019
Assalammu'alaikum..

Hai cuy..

Lanjut Lagi

Kita sambung soal jerawat kemarin ya.

Setelah gak pakai "masker kencing", aku coba berbagai macam sabun pencuci wajah dari teman-teman aku, seperti sabun dari bahan serai.

Belum juga terlalu berefek.

Sampai akhirnya aku cek youtube.

Beauty vlogger gitu.

Dia juga sempat ke dokter kecantikan tapi, gitu lepas dari krim dokter, jerawatnya balik lagi balik lagi.

Sampai akhirnya dia coba yang alami, gak pake krim-krim dokter ya. (Dan lagi-lagi aku gak ingat nama channel youtubenya. hahah)

Karena kemaren nyarinya ngerandom hahaha.

Yang pasti makasih buat si kakak "itu".

Udah berbagi tips sama aku

Alloh yang balas ya kak. Hahahaha (emang dia baca????)

krik krikrikrkrkr

Jadwal Maskeran

Ada beberapa bahan yang dia saranin, diantara nya : cuka apel, backing soda, madu + gula, jeruk nipis atau lemon, dan ter the best menurut aku adalah... Jreng jreng... "LIDAH BUAYA"

Tau gak cuy, aku sampai buat daftar maskeran loh setiap hari nya hahahah.

Mulai dari senin pakai bahan yang berbeda.


Lidah Buaya

Oh ya, soal lidah buaya nya.. Itu bukan lidah buaya yang langsung dari pot nya ya, heheh

Skincare buatan korea gitu.

Dia gel yang berbahan 92 % lidah buaya.

 Kalau lidah buaya yang langsung dari pot nya, aku gak terlalu berani coba.

Pernah sih sesekali coba, tapi terasa gatal-gatal di wajah aku.

Mungkin karena kurang higienis kali ya.

Tanaman yang setiap saat terkena debu, bisa aja kita kurang perhatikan "kehigienisannya".

Apalagi jenis kulit ku yang memang terlalu sensitif. Heheheh

Kalau kalian mau coba langsung lidah buaya itu, harus diperhatikan ya, mulai dari cara pengambilan, sampai proses pemakaian di wajah.

Oke balik lagi ke pembahasan gel lidah buaya yang aku beli tadi.

Harganya sekitar 100 ribuan gitu waktu pertama kali aku beli.

Tapi hati-hati ya.

Karena ada juga KW an nya.

Dan aku pernah dapat. hahaha

Jadi harus lebih teliti.

Di Indonesia sekarang udah banyak store nya kok.

Dulu aku malah beli sama saudara teman yang lagi jalan-jalan ke Singapura.

Alhamdulillah langsung dapat yang ori.

Efek yang aku rasakan, emang beneran bagus loh.

Alhamdulillah.. Jerawat aku kempis dan gak meradang lagi cuy..

Yaahh.. Kering gitu la.

Itu pemakaian 1 botol ya.

Karena aku ngerasa cocok, akhirnya aku terus pakai sampai sekarang.

Yah... Walau pun bekas-bekas jerawatnya gak 100 % hilang, tapi banyak perbedaan dari pertama kali dulu sebelum aku pakai.

Sekarang respon netizen berbalik 360°.

Dari yang bilang aku dulu salah pakai bedak, sekarang uda ngomong,
"Kok bisa bersih wajah nya?, pakai apa sih? "

Seriusan cuy.

Sampai ada bapak-bapak tetangga di kerjaan aku, terkejut terheran-heran. Hahahhaa

Aku gak bilang jerawatku sembuh total ya, yang namanya darah kotor, trus pola makan yang gak sehat, pasti bikin dia balik lagi.

Apalagi aku orang nya paling suka mie dan burger.

Pokoknya yang berminyak la. Hehehe

Sampai sekarang ya, setiap bulannya atau abis nyantap mie goreng, si jerawat pasti muncul, ngisi absen.

Kangen ma aku kali ya. Hahahaha

Tapi dibanding dengan dulu, benar-benar alhamdulillah.

Dan mudah-mudahan ke depannya gak ada yang namanya masalah jerawat membandel (bukan ketombe aja yang bandel ya hahahha)

Ikhtiar dan Berdoa

Buat kalian yang punya masalah jerawat juga boleh coba.

Tapi aku juga gak bisa pastikan, gel lidah buaya tersebut pasti cocok di kalian.

Tipe kulit dan respon kulit setiap orang kan berbeda-beda.

Tapi yang namanya usaha tetap harus diupayakan.

Oya, tau gak cuy...

Dulu, waktu jerawat parah-parahnya.

Aku doa i wajah aku loh.

Aku doa sama Alloh, supaya jerawatku hilang dan wajah aku normal kembali.

Setiap habis sholat, aku baca Al Fatihah,  hembuskan ke telapak tangan, lalu diusapkan ke wajah.

Para Pejuang Jerawat pasti tau bagaimana frustasinya aku. hahaa

Tidak ada yang tidak mungkin.

Semua udah kehendak Allah.

Wajah aku pulih pasti juga karena Alloh dengar doa aku dan lihat usaha-usaha yang aku buat.

Jadi buat Para Pejuang Jerawat, harus tetap yakin dan usaha ya.

Jangan terlalu masuki ke hati perkataan netizen yang bikin galau.

Keadaan kita, diri kita sendiri yang tau.

Orang lain hanya senang berkomentar tanpa berpikir.

Banyak minum air putih, jangan bergadang dan tetap jaga wudhu.

Karna skincare terbaik adalah wudhu.

Semangat buat para Pejuang Jerawat.

Bye cuy...
Wassalam.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bukan Buaya Darat Tapi....."

Post a Comment

Semua komentar yang masuk saya moderasi, hal ini untuk menghindari spam dan informasi yang tidak berkaitan dengan topik pembahasan.
Silahkan berkomentar dengan bijak.