Setiap Hari Juga Udah WFH (Work From Home)

Setiap Hari Juga Udah WFH (Work From Home)
Setiap Hari Juga Udah WFH (Work From Home) 
Gara-gara Corona (Covid-19) pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk Bekerja Dari Rumah yang lebih populer dengan Work From Home (WFH). Bagi seorang pekerja lepas (bahasa halus dari pengangguran dan pekerja serabutan) kayak saya sih hal ini udah bukan hal aneh. Karena memang sehari-hari lebih banyak dihabiskan didalam rumah menatap masa lalu layar laptop.

Pun dengan istilah Social Distance, udah makanan sehari-hari juga. Bukan berarti anti sosial, tapi lebih karena merasa nyaman didalam rumah dan hanya keluar seperlunya saja.

Tapi buat sebagian kalangan, mungkin ini merupakan hal yang baru. Ya nikmati aja lah, sambil mengerjakan apa yang bisa dikerjakan.

Merenovasi Rumah Didunia Maya

Karena gak ingin waktu terbuang percuma, saya-pun latah untuk mengisi waktu "isolasi" ini dengan merenovasi rumah baru didunia maya, apalagi kalo bukan blog yang sedang kalian baca ini.
Blog ini memang sengaja saya jadikan sebagai rumah utama didunia maya. Harapannya sih semua hal yang saya lakukan didunia online bisa terekam. Maklumlah saya gak terlalu aktif disosial media. Jadi blog inilah tempat saya mencurahkan seluruh keluh kesah selama didunia nyata.

Karena Hosting saya udah gak diperpanjang, tepatnya mulai lusa tanggal 26 Maret 2020, saya-pun bergegas mencari tumpangan (hosting gratisan) untuk menyimpan semua tulisan yang sempat saya buat. Meskipun isinya jauh dari kata berfaedah, tapi sayang aja kalo terbuang percuma. Akhirnya saya kembali "menjalin asmara" dengan mbah Google dengan platform Blogger-nya yang memang menyiapkan hosting gratisan.

Singkat cerita, proses "Hijrah" dari Rumah Sendiri ke Rumah si Mbah pun dilakukan secara manual, alias menulis ulang semua postingan dari WordPress Selfhosted ke Blogger (blogspot).

Repot memang, karena selain melakukan hal sama secara beulang itu menjemukkan, saya-pun harus secara satu-persatu me-redirect tiap postingan agar tidak mengarahke halaman error 404.

Tapi entah kenapa, baru setengah jalan, tiba-tiba semua halaman yang telah ter-redirect pun menghilang alias kembali ke nol. Karena malas untuk mengulannya dari awal, saya-pun "terpaksa" menggunakan "script sakti" untuk mengarahkan semua halaman error 404 ke halaman tertentu saja. Tentu saja dengan "terpaksa merelakan" traffik blog ini terjun bebas. Kira-kira seperti berikut script-nya;
<script type="text/JavaScript">location.replace('https://ludywebid.blogspot.com/p/ebook.html');</script>
Terus hasilnya nanti ketika ada pengunjung yang menemukan halaman error 404 akan otomatis dialihkan kehalaman https://ludy.web.id/p/ebook.html

Meringkas Link Hosting Indonesia

Selanjutnya yang saya lakukan adalah dengan memperpendek link affiliasi Hosting Indonesia.
Dengan menyingkat link tersebut harapannya agar lebih mudah diingat dan dishare.

Semuanya Serba Dibatasi

Salah satu yang paling kerasa selama kerja dari rumah adalah semuanya serba dibatasi, bukan hanya interaksi saja, namun juga dibatasi oleh resource dan lain-lain. Salah satunya dibatasi oleh baterai laptop yang sudah menurun dan memaksa saya untuk mengakhiri postingan sampai disini.

Semoga bisa dilanjutkan pada kesempatan yang lain...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Setiap Hari Juga Udah WFH (Work From Home) "

Post a Comment

Semua komentar yang masuk saya moderasi, hal ini untuk menghindari spam dan informasi yang tidak berkaitan dengan topik pembahasan.
Silahkan berkomentar dengan bijak.