Cara Mudah Install WordPress Di Komputer

Bagi Anda yang merasa kesulitan dalam menginstall WordPress dikomputer, mungkin artikel ini akan menjadi solusinya. Pada artikel kali ini kita akan menginstall WordPress dengan cara yang paling mudah, yaitu menggunakan Bitnami WordPress Stack.

Bitnami WordPress Stacks

Bitnami WordPress Stacks adalah sebuah software khusus yang telah menyertakan semua komponen untuk menjalankan WordPress didalam komputer. Artinya dengan Bitnami WordPress Stacks, kita sudah tidak perlu lagi mengkonfigurasikan secara manual CMS WordPress kedalam Web Server dan Database-nya. Semuanya sudah terdapat didalam satu aplikasi, tentu saja ini akan mempermudah khususnya bagi pemula.

Bagi kalian yang ingin mendownloadnya, silahkan melalui link https://bitnami.com/stack/wordpress/installer.

Kemudian pilih sesuai sistem operasi yang digunakan, dalam kasus ini saya memilih versi Linux

Tahapan Installasi Bitnami WordPress Di GNU/Linux

Untuk menjalankannya cukup klik ganda (jika belum bisa, silahkan ubah permission-nya terlebih dahulu), caranya klik kanan lalu buka tab permission lalu beri ceklis pada kolom allow executing file as program. Setelah, akan muncul jendela pemilihan Bahasa seperti berikut;















Silahkan ikuti instruksi yang diberikan sampai selesai...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah Install WordPress Di Komputer"

Posting Komentar

Semua komentar yang masuk saya moderasi, hal ini untuk menghindari spam dan informasi yang tidak berkaitan dengan topik pembahasan.
Silahkan berkomentar dengan bijak.