Tips Menghemat Kuota Internet WhatsApp


Tips Menghemat Kuota Internet WhatsApp
Tutorial WhatsApp

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh...

Sebagai seorang yang masih fakir kuota internet, terkadang saya suka merasa risih dengan orang-orang yang jempolnya lebih cepat dan lebih pintar dari ponselnya. Hal ini biasanya saya alami saat masuk ke sebuah group WhatsApp. Ada aja yang suka share file gak berfaedah yang jelas-jelas gak ada hubungannya dengan group tersebut.

Apalagi kalo yang dishare itu berbau HOAX & SARA. Waduh, bikin tepok jidat. Bahkan saya berani jamin, belum tentu yang ngeshare itu tau dan baca isi pesannya. Semuanya terlalu semangat ingin berbagi, tanpa tahu apa yang dibagi. 

Mau keluar, gak enak, kadang groupnya penting juga, ntar malah disangka baperan. Mau disindir-sindir juga kadang "pelakunya" gak peka. Ditegor langsung ke orangnya dikira gak bisa diajak becanda, kaku, dan lebih parahnya disangka anti sosial.

Oke, itu pengalaman pribadi haha... Dan parahnya lagi, kadang group tersebut adalah group keluarga. Nahloh, kadang-kadang emang...

Bukan soal kuota aja yang menjadi korban, tetapi memori telepon. Nah, untuk mensiasatinya, kita bisa sedikit melakukan konfigurasi sederhana agar akun WhatsApp kita bisa memilih file mana yang akan terdownload otomatis. Tujuannya sih lebih untuk penghematan kuota dan media penyimpanan.

Oke, lagsung aja, kalian totnton video tutorialnya yang sudah saya buatkan dibawah;

Jika dirasa bermanfaat, silahkan share video-nya.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Tips Menghemat Kuota Internet WhatsApp"

  1. Balasan
    1. Iya, lumayan buat menghemat kuota dan media penyimpanan... thank's sudah berkunjung dan memberi komentar...

      Hapus

Semua komentar yang masuk saya moderasi, hal ini untuk menghindari spam dan informasi yang tidak berkaitan dengan topik pembahasan.
Silahkan berkomentar dengan bijak.